Haji

Kesehatan Bekal Kelancaran Ibadah Haji, JCH Pelalawan Diberi Sosialisasi di Pelataran Masjid Nabawi

JCH Kabupaten Pelalawan diberi pengarahan dan sosialisasi tentang kesehatan di pelataran Masjid Nabawi Madinah, Senin (15/7/2019).

Kesehatan Bekal Kelancaran Ibadah Haji, JCH Pelalawan Diberi Sosialisasi di Pelataran Masjid Nabawi
istimewa
JCH Pelalawan diberikan sosialisasi kesehatan haji di pelataran Masjid Nabawi Madinah, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan diberi pengarahan dan sosialisasi tentang kesehatan di pelataran Masjid Nabawi Madinah, Senin (15/7/2019).

Hal ini dilakukan setelah dua jemaah sakit dan ditangani petugas bandara di Madinah pada Sabtu (13/7/2019) pekan lalu.

Pengarahan mengenai kesehatan haji diikuti seluruh JCH dari Kloter 9 BTH oleh panitia.

Panduan mengenai cara menjaga kesehatan dan terhindar dari gangguan kesehatan diberikan kepada para jamaah sebelum memulai ibadah di tanah suci.

"Sosialisasi kesehatan dilaksanakan di pelataran Masjid Nabawi. Semua jemaah ikut mendengarkan," ungkap Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Pelalawan, Syahrul Syarif, Selasa (16/7/2019).

Syahrul mengungkapkan, sosialisasi kesehatan itu sangat dibutuhkan jemaah selama menunaikan rukun Islam yang kelima itu.

Pengetahuan kesehatan yang diterima menjadi bekal dalam kelancaran ibadah haji.

JCH Pelalawan bersiap untuk menunaikan ibadah arbain di Masjid Nabawi serta kegiatan ziarah ke berbagai tempat bersejarah di Madinah.

Ia memastikan kondisi seluruh jemaah dalam keadaan aman dan baik-baik saja, termasuk dua jmaah yang sempat mendapat perawatan medis.

"Jarak pemondokan JCH Pelalawan ke Masjid Nabawi hanya 150 meter, tepatnya di Hotel ODST. Mohon doa dari warga Pelalawan agar semua jemaah sehat dan kuat menjalani rangkaian ibadah haji," tambah Kepala Bappeda Pelalawan ini. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved