Masih Seleksi Pelatih, PSSI Riau Belum Bentuk Tim Sepakbola Riau untuk Porwil

KONI Riau sebelumnya sudah meminta cabor untuk menyerahkan nama atlet untuk Porwil. Namun PSSI Riau masih sedang menyeleksi pelatih.

Masih Seleksi Pelatih, PSSI Riau Belum Bentuk Tim Sepakbola Riau untuk Porwil
Internet
Logo PSSI

tribunpekanbaru.com - Tim sepakbola Riau yang akan tampil pada Porwil di Bengkulu, November mendatang, hingga kini masih belum terbentuk. Padahal waktu pelaksanaan Porwil hanya tinggal sekitar tiga bulan lagi.

KONI Riau sejak bahkan sejak April lalu sudah mengimbau semua cabor untuk menyeleksi atlet. Karena pada Juli atau Agustus, akan digelar TC Berjalan untuk seluruh cabor.

"Benar, sepakbola sampai sekarang masih belum seleksi atlet. Makanya kita harapkan PSSI cepat merampungkan seleksi, karena penyerahan nama atlet paling lambat Rabu (17/7) ini," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Selasa (16/7) kepada Tribun.

Belum terbentuknya tim sepakbola Riau dibenarkan Asprov PSSI Riau melalui Sekretaris Umum (Sekum), Muflihun. Menurutnya, pihaknya baru tahapan seleksi pelatih yang mulai dilakukan sejak Senin (15/7) lalu. Ada empat pelatih yang diseleksi, yaitu Miskardi, Nurmadi, Yudi Waldi, dan Dodi Ismon.

"Empat pelatih ini sudah mengantarkan berkas. Kemungkinan jumlah ini akan bertambah, karena hari ini (kemarin) mereka mempresentasikan program-program mereka," sebutnya.

Diakui, mepetnya waktu membuat Asprov PSSI Riau mengambil kebijakan cepat. "Kami akan surati KONI Riau untuk minta penundaan penyerahan nama pelatih dan atlet," terang Muflihun.

Asprov PSSI Riau membuka peluang untuk semua pelatih Riau yang berlisensi minimal AFC untuk ikut seleksi.

"Asprov PSSI Riau belum pernah menyeleksi dan mengeluarkan SK pelatih sepakbola Riau untuk Porwil," tambah Exco Asprov PSSI Riau, Nasril.

Makanya, kata Nasril, ketika KONI Riau mengirim surat minta data atlet dan pelatih, PSSI Riau langsung rapat dan sepakat untuk menggelar seleksi pelatih yang terbuka untuk umum. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved