Bengkalis

Penanganan Perkara Temuan Diduga Sabu Seberat 18,8 Kg di Bengkalis Riau Dilimpahkan Ke Mabes Polri

Pengungkapan temuan tas plastik biru diduga berisi sabu sebanyak 16 bungkus pada akhir pekan lalu diambil alih oleh Mabes Polri.

Penanganan Perkara Temuan Diduga Sabu Seberat 18,8 Kg di Bengkalis Riau Dilimpahkan Ke Mabes Polri
Istimewa
Satnarkoba Polres Bengkalis Melimpahkan barang bukti kepada tim dari Mabes Polri, Senin (15/7/2019) 

Penanganan Perkara Temuan Diduga Sabu Seberat 18,8 Kg di Bengkalis Riau Dilimpahkan Ke Mabes Polri

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pengungkapan temuan tas plastik biru diduga berisi sabu sebanyak 16 bungkus pada akhir pekan lalu diambil alih oleh Mabes Polri.

Hal ini diungkap Kasatnarkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal kepada tribun, Selasa (16/7) siang. Perkara ini dilimpahkan Polres Bengkalis karena salah satu pelakunya sudah berhasil diamankan bersama tim Mabes Polri.

"Kita koordinasi kemarin dengan tim Mabes Polri, selanjutnya tim Mabes Polri yang menangani proses hukum dari temuan ini," ungkap Kasatnarkoba.

Menurut Kasat, pelimpahan penanganan perkara ini dilakukan, Senin kemarin. Tim Mabes Polri langsung turun ke Bengkalis.

Baca: Temukan Sabu 18,8 Kg Sekitar Kedainya di Bengkalis Riau, Solihin: Alamak, Biasanya Cuma di Televisi

Baca: Lafadz Doa Sholat Tahajud hingga Waktu & Tata Cara Sholat Tahajud Ajaran Rasulullah SAW (Video)

Dari penanganan yang dilakukan satu orang diamankan tim Mabes Polri kemarin. Orang yang diamankan berinisial AC merupakan warga binaan dari Lapas Kelas II A Bengkalis.

"Barang bukti dan penanganannya sudah kita serahkan ke Mabes Polri. Untuk lebih detailnya bisa konfirmasi ke sana, karena sepenuhnya penanganan perkara ini sudah ditangani Mabes," tambah Kasatnarkoba Polres Bengkalis.

Sementara itu Kepala Lapas Bengkalis Maizar saat dikonfirmasi tribun, membenarkan adanya warga binaannya yang dibawa oleh pihak Kepolisian semalam. Namun siapa orangnya pihaknya belum mengetahui secara detail karena sedang berada di luar kota.

"Semalam memang ada laporan dari KPLP kita ada warga binaan yang dicari petugas Kepolisian. Nanum pastinya petugas dari Polres atau Mabes Polri kita tidak tahu, karena saat ini kita masih diluar kota," jawab Kalapas singkat.

Sementara itu terkait temuan tas yang ditemukan dibelakang rumah warga Desa Kelapapati, Selasa (25/6) lalu masih ditangani Satnarkoba Polres Bengkalis. "Kalau yang pil ektasi ditemukan sebelumnnya masih kita yang nangani. Saat ini masih penyelidikan," tambah Kasatnarkoba Polres Bengkalis.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved