Kampar

Peserta Kampar International Dragon Boat Festival Asal Cina dan Filipina Sudah Tiba

Dua hari jelang pelaksanaan event rombongan peserta dari negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Filipina sudah tiba, Selasa (16/7/2019).

Peserta Kampar International Dragon Boat Festival Asal Cina dan Filipina Sudah Tiba
Pemkab Kampar
Pemerintah Kabupaten Kampar siap menyediakan akomodasi bagi para rombongan mancanegara yang akan berpartisipasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG- Rombongan peserta Kampar International Dragon Boat Festival mulai berdatangan ke Kabupaten Kampar. Dua hari jelang pelaksanaan event rombongan peserta dari negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Filipina sudah tiba, Selasa (16/7/2019).

Rombongan dari RRT ini membawa serta 16 atlet, sedangkan Filipina membawa serta 27 atlet dan officialnya.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Aidil Amin mengatakan, rombongan peserta dari negara lainnya akan menyusul datang menjelang pelaksanaan acara tersebut.

Ia mengatakan, jarak yang diperlombakan sendiri merupakan jarak yang cukup jauh 1.000 meter dan pastinya sangat menarik untuk disaksikan.

Selain kegiatan kompetisi dragon boat dalam acara ini akan ada juga beberapa kegiatan yang mempromosikan pariwisata seperti festival budaya, lomba memancing toman dan kemah wisata.

"Kita berharap dengan persiapan yang telah dilakukan dari jauh hari bersama segenap stake holder akan sukses dilaksanakan," ucapnya.

Plh Bupati Kampar yang juga menjabat Sekda Kabupaten Kampar, Yusri mengatakan, terkait transportasi dan akomodasi, Pemkab Kampar siap untuk mengantar dan menjemput atlet.

Begitu juga dengan penginapan seperti Stanum dan areal Danau Rusa PLTA Koto Panjang akan dilakukan koordinasi oleh pemerintah.

"Satpol PP dan petugas Dishub Kampar dan juga tenaga Kesehatan dan ambulance juga kita siaga," ucapnya.

Yusri mengatakan terkait kegiatan ini memang Pemkab Kampar tidak bisa bantu anggaran karena tidak tertuang dalam APBD.

"Namun kita akan dorong pihak swasta terlibat," ucapnya.

Yusri berpesan agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, terutama terhadap penggunaan anggaran.

“Terimakasih kepada seluruh panitia, terutama PODSI Kampar yang telah menggelar kegiatan ini,” ucap Yusri. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved