Rokan Hulu

Risiko Tugas Tinggi Keamanan Diutamakan, PLN Sebar 120 Petugas Pemeliharaan Gabungan

Sebelum diterjunkan ke lapangan, ratusan petugas PLN yang terdiri dari tim prampalan tanaman, dan tim pergantian komponen listrik diberikan arahan.

Risiko Tugas Tinggi Keamanan Diutamakan, PLN Sebar 120 Petugas Pemeliharaan Gabungan
istimewa
Himawan Sutanto didampingi Syarifuddin menyampaikan pengarahan kepada 120 petugas gabungan yang akan diterjunkan untuk melakukan pemeliharaan listrik di Rohul, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 120 petugas pemeliharaan gabungan dilepas oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekanbaru Himawan Sutanto didampingi Manajer PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pasirpangaraian, Syarifuddin, Selasa (16/7/2019).

Sebelum diterjunkan ke lapangan, ratusan petugas gabungan yang terdiri dari tim prampalan tanaman, dan tim pergantian komponen listrik diberikan arahan singkat di Gardu Induk (GI) Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu.

Himawan Sutanto mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 29 tim perampalan tanaman, satu tim terdiri dari tiga petugas, dan ada sekitar 30 petugas pergantian komponen listrik.

Pemeliharan gabungan ini baru ini diagendakan selama dua hari di tempat yang berbeda. Diharapkan selesai menyeluruh, sehingga pemeliharaannya tidak berulang-ulang dan biasanya disebut pemeliharaan tuntas.

Lebih lanjut dijelaskannya, sebelum terjun ke lapangan, pihaknya selalu menanamkan kedisiplinan saat bekerja dan selalu mengutamakan safety saat bertugas. Pasalnya ini pekerjaan yang cukup berat, bisa saja nyawa melayang jika tidak berhati-hati.

Himawan juga memberikan pemahaman kepada petugas yang berada di lapangan untuk melaksanakan tugas sesuai prosedur. Selalu gunakan alat pelindung diri yang sudah distandarkan oleh PLN.

Pemeliharaan gabungan ini bertujuan untuk mengefektifkan kegiatan pemeliharaan sehingga terpadu tuntas, dengan harapan tidak ada lagi pemadaman akibat tanaman dan alat yang rusak.

Sementara, Syarifuddin menuturkan, dengan dilaksanakannya pemeliharaan ini, akan dilakukan pemadaman di beberapa daerah di Rohul.

Pemadaman terencana ini sesuai surat edaran PT PLN (Persero) ULP Pasirpangaraian Nomor: 0013/DIS.00.01/RPSP/2019, tertanggal 12 Juli 2019. Seperti Simpang C, Simpang D, Desa Batas, Dalu-Dalu, Tingkok, Tandihat, Sei Korang, Bangun Jaya, Mahato, dan sekitarnya.

Syarifuddin berharap warga yang terkena dampak pemadaman terencana memaklumi kegiatan yang dilakukan PT PLN (Persero) ULP Pasirpangaraian, sebab kegiatan yang dilakukan juga untuk kelancaran pelayanan listrik di Kabupaten Rohul.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved