Kuansing

Bupati Kuansing Mursini Bimbang Berangkat ke Tanah Suci, Khawatirkan Dua Hal

Saat ini, Bupati Kuansing Mursini dihinggapi kebimbangan berangkat ke tanah suci. Ada dua hal yang membuatnya bimbang.

Bupati Kuansing Mursini Bimbang Berangkat ke Tanah Suci, Khawatirkan Dua Hal
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Bupati Kuansing Mursini 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Kepastian Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi berangkat haji tinggal menunggu surat izin dari Kemendagri. Namun, saat ini, bupati dihinggapi kebimbangan berangkat ke tanah suci.

Rabu (17/7/2019) kepada Tribun ia menyampaikan penyebab kebimbangannya. Diantaranya perhelatan pacu jalur 2019. Perhelatan pacu jalur akan dimulai 21 Agustus nanti. Bila Mursini jadi berangkat haji, tentunya ia absen di acara pacu jalur.

Pacu jalur direncanakan akan dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya yang juga berkunjung ke Dumai, Riau peresmian kapal roro.

Mursini mendapat kabar, bisa jadi Presiden Joko Widodo juga akan hadir ke Dumai. Bila itu terjadi, ada peluang presiden juga datang ke Taluk Kuantan untuk acara pacu jalur.

"Kalau Pak Presiden datang dan saya sebagai tuan rumah enggak ada, bahaya juga kan," ucap Mursini sembari tertawa kecil.

Faktor lainnya, hingga kini izin dari Kemendagri belum didapat. Tanpa izin tersebut, ia tidak bisa bertolak ke tanah suci.

"Kalau pemerintah pusat mengatakan perlu saya tetap di Kuansing, izin enggak akan dikasih walapun ini soal ibadah," ucap Mursini.

Dua faktor inilah yang membuat politisi PPP ini bimbang berangkat ke tanah suci.

"Saya jadi bimbang memang," ucap Mursini. (Tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved