Pede Maju Jadi Calon Bupati Lagi, Mursini Kini Fokus Selesaikan Dulu Masa Jabatan

Bupati Kuansing, Mursini, percaya diri maju kembali di pilkada Kuansing mendatang. Kini dia ingin menyelesaikan dulu masa jabatan yang tersisa.

Pede Maju Jadi Calon Bupati Lagi, Mursini Kini Fokus Selesaikan Dulu Masa Jabatan
TRIBUNPEKANBARU/PALTI SIAHAAN
Bupati Kuansing, Mursini 

tribunpekanbaru.com - Calon petahana memiliki peluang yang lebih besar untuk kembali memenangi kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sehingga banyak petahana yang merasa percaya diri untuk kembali maju dan merasa di atas angin, karena memiliki kekuasaan saat ikut pertarungan.

Begitu pula dengan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) saat ini, Mursini, yang percaya diri dan mengaku siap maju kembali dalam perhelatan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kuansing.

Namun saat ini, Bupati yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau itu mengaku masih fokus menyelesaikan tugas sebagai Bupati di sisa akhir masa jabatannya. Dirinya baru akan fokus untuk Pilkada setelah sisa masa jabatannya berakhir.

"Masih ada pekerjaan yang harus difokuskan, jadi ya fokus dulu bekerja, nanti juga akan mempersiapkan diri untuk maju kembali. Tapi karena tahapan belum dimulai, saya masih fokus dulu di sisa masa jabatan," ujar Mursini kepada Tribun, Rabu (17/7).

Politisi senior ini mengaku tetap menjalin komunikasi dengan sejumlah partai meskipun belum memasuki tahapan Pilkada, termasuk membicarakan koalisi pada Pilkada Kuansing mendatang.

Bagi Mursini, untuk koalisi berikutnya dia terbuka untuk partai manapun yang ingin bekerjasama ataupun yang ingin menjadi wakil di Pilkada nantinya. "Semua masih mungkin, masih terbuka semua koalisi dengan partai lain. Berproses lah," jelasnya.

Sebagaimana kabar beredar, Mursini sudah pecah kongsi dengan wakilnya saat ini yang juga Ketua DPD PDIP Kuansing, Halim. Namun saat ditanya, Mursini membantah pecah kongsi dengan Halim. Bahkan menurutnya, tidak tertutup kemungkinan untuk kembali berduet dengan Halim pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang, karena dalam politik semuanya mungkin saja.

"Semua masih berpeluang dan masih ada kemungkinan," jelas Mursini lagi. (uha)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved