Polisi Amankan Kurir Narkoba Pemilik 13 Paket Sabu di Dumai, Satu Orang Berhasil Kabur

Dua pria digerebek polisi karena diduga sebagai kurir sabu. Namun satu orang berhasil kabur saat penggerebakan tersebut.

Polisi Amankan Kurir Narkoba Pemilik 13 Paket Sabu di Dumai, Satu Orang Berhasil Kabur
Internet
Ilustrasi 

tribunpekanbaru.com - DA alias Dedi (31) terpaksa diamankan petugas Polres Dumai pada Minggu (14/7) lalu. Dia diduga menjadi kurir barang haram narkoba jenis sabu-sabu.

Paur Humas Polres Dumai, Iptu Dedi Nofarizal mengatakan, informasi awal didapat dari masyarakat sejak Juni 2019 silam.

"Saat itu, informasi yang dihimpun menunjuk pada seseorang berinisial G yang saat ini menjadi DPO. Saat dalam penyelidikan pada 14 Juli lalu, tim menemukan bahwa G sedang berada di rumahnya di Bukit Kapur," papar Dedi pada Rabu (17/7).

Dikatakan, tim Opsnal Restik Polres Dumai langsung menuju ke lokasi dimaksud saat mengetahui keberadaan G dan DA di halaman belakang rumah G. Sayangnya, polisi saat itu hanya dapat mengamankan DA, karena G sudah keburu melarikan diri saat hendak didekati oleh kepolisian.

"Dari DA kita amankan satu buah dompet warna hitam berisi satu gumpalan kertas tisu warna putih, yang saat dibuka berisi 13 paket kecil sabu dan satu blok plastik obat," ungkapnya.

"Sedangkan dari dalam kandang ayam, ditemukan satu botol obat batuk merk Vicks 44 diduga sebagai alat hisap sabu karena sudah terpasang kaca pyrex," tambah Dedi.

Seluruh barang bukti tersebut kemudian diamankan beserta DA oleh pihak kepolisian, untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Kepada polisi, DA mengaku bertindak sebagai kurir atas sejumlah barang haram yang diamankan polisi tersebut.

"Perkara ini masih kita lakukan pengembangan, sudah sejauh mana jaringan peredaran narkotika tersebut di wilayah hukum Kota Dumai," tambahnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved