VIDEO: Bupati Rohul Serahkan ‎SK CPNS 6 Bidan Puskesmas, Pesankan Ini

‎Setelah menyerahkan SK CPNS, Bupati Rohul, Sukiman, mengungkapkan, 6 Bidan yang menerima SK CPNS Daerah ini sebelumnya merupakan Bidan PTT Kemenkes

TRIBUNPEKANBARU.COM- 6 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT‎) Kementrian Kesehatan yang bertugas di enam Puskesmas di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi menerima Surat Keputusan sebagai Calon Pegawai Negeri (CPNS) Daerah.

SK CPNS Daerah tersebut telah diserahkan Menpan Reformasi Birokrasi kepada 6 Bidan PTT Kemenkes, melalui Bupati Rohul, H. Sukiman usai Upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Kantor‎ Bupati, Rabu (17/7/2019).

Berdasarkan laporan BKPP Rokan Hulu, Nomor: 800/ BKPP-PRK/ 625 tanggal 16 Juli 2019, enam Bidan PTT Kemenkes yang menerima SK CPNS Daerah‎ bertugas di enam Puskesmas yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan telah mengabdi sejak 2008.

Ke enam Bidan PTT yang menerima SK CPNS Daerah, yaitu Nurhamida yang bekerja di UPTD Puskesmas Rambah Samo 1,‎ Rita Aminah bekerja di UPTD Puskesmas Tambusai Utara 2, Merawati bekerja di UPTD Puskesmas Tandun 2. 

Selanjutnya, Bidan bernama Srirahayu bekerja di UPTD Puskesmas Pendalian IV Koto, Delpi Pangaribuan bekerja di UPTD Puskesmas Tambusai, dan Rosanta Maria bekerja di UPTD Puskesmas Bonai Darussalam.

Baca: Onduo, Tradisi Melayu Rohul Riau Menimang Bayi yang Penuh Pantun Nasehat

Baca: Jadwal Pemadaman Listrik Rohul Selasa (16/7), PLN Pasirpangaraian Lakukan Pemadaman di Daerah Ini

Baca: Biaya Meninap di Hotel Ditanggung Jemaah Rp 220 Ribu Per Orang, Sabtu JCH Rohul ke Pekanbaru

‎Setelah menyerahkan SK CPNS, Bupati Rohul, Sukiman, mengungkapkan, 6 Bidan yang menerima SK CPNS Daerah ini sebelumnya merupakan Bidan PTT Kemenkes tahun 2016. 

"Sebelumnya mereka tidak bisa diangkat sebagai CPNS karena sudah melebihi usia 35 tahun," katanya. 

‎Diakuinya, namun sejak Keluarnya Keputusan Presiden Nomor 25 tahun 2018 tentang Batas Usia Jabatan Dokter, Dokter Gigi dan Bidan paling tinggi 40 tahun, mereka akhirnya bisa diangkat menjadi CPNS.

Bupati menambahkan, pengangkatan 6 Bidan PTT Kemenkes sebagai CPNS juga sesuai dengan Keputusan Menpan Reformasi Birokrasi Nomor: B/ 092/ FPTT/ S.SM.01.00/ 2019 tentang Penyampaian Penetapan Kebutuhan/ Formasi di lingkungan Pemda berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25 tahun 2018.

Dijelaskan, pengangkatan CPNS ke enam Bidan PTT Kemenkes juga dikuatkan dengan Surat ‎Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor: Kpts.813/ BKPP/527/ 2019 tentang Pengangkatan CPNS Daerah di lingkungan Pemkab Rohul.

Sukiman mengatakan,  dari enam Bidan yang telah menerima SK CPNS, 5 orang di antaranya Golongan II/c 5 orang, dan seorang Bidan lagi Golongan II/a.‎

"Saya ucapkan selamat untuk para Bidan yang telah menerima SK CPNS ini. Saya berpesan agar kinerjanya terus ditingkatkan dengan pengabdiannya rela membantu masyarakat dengan baik," harapan. 

Dirinya juga berpesan kepada seluruh bidan yang ada di Rohul, untuk bekerja dengan sepenuh hati, berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan penuh semangat. 

"Bekerjalah dengan ikhalas, kalau kita sabar dan ikhlas dalam menjalankan tugas, saya yakin akan berbuah manis pula di kemudian hari, seperti 6 bidan yang saat ini sudah menerima SK CPNS," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved