Atletik Kirim 20 Atlet Ikut Kejurnas Pra PON di Cibinong, Kabupaten Bogor

PASI Riau akan mengirim 20 atlet mengikuti kejurnas Pra PON yang digelar di Cibinong, Bogor. Targetnya, meloloskan banyak atlet ke PON Papua.

Atletik Kirim 20 Atlet Ikut Kejurnas Pra PON di Cibinong, Kabupaten Bogor
istimewa
Atletik Riau akan kirim 20 atlet ikut kejurnas Pra PON di Cibinong. 

tribunpekanbaru.com - Selain tampil pada Porwil Sumatra di Bengkulu, November mendatang, cabor atletik juga dipastikan akan mengirimkan atlet ke Kejurnas Pra PON yang akan digelar di Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 1-8 Agustus 2109.

Bahkan, jajaran pengurus dan pelatih kini sudah menyiapkan atlet yang akan diberangkatkan ke kualifikasi PON Papua tersebut.

Kepala Humas Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau, Raja Edi, Kamis (18/7) menjelaskan, sesuai jadwal, rombongan atletik Riau akan bertolak ke Bogor pada 29 Juli nanti.

"Masih ada sepekan lebih waktu persiapan kita. Tapi mereka tetap latihan jelang keberangkatan tersebut, di Stadion Atletik Rumbai," terang Edi kepada Tribun.

Kejurnas Pra PON 2019 ini mempertandingkan tiga kategori yakni remaja, junior, dan senior. Riau akan menurunkan atletnya di semua kategori yang ditandingkan tersebut.

Dari hasil seleksi yang digelar jajaran pelatih, jumlah atlet yang diberangkatkan pada Pra PON ini ada 20 atlet. Mereka terdiri dari 6 atlet remaja, 5 atlet junior, serta 9 atlet senior.

Adapun nomor yang diikuti untuk kategori senior yakni martil putra, 3.000 spc, 5.000 spc, 10.000 spc putra, nomor 3.000 meter, 5.000 meter, dan 10.000 meter putri.

Selanjutnya lompat tinggi putra, dasa lomba putra, 20.000 jalan cepat, lontar martil, lari 110 gawang, dan tolak peluru.

Sedangkan di kategori remaja, nomor jalan cepat putra-putri adalah lari 200 meter, nomor 110 m gawang putri, nomor lari 1.500 meter, 3.000 meter, 100 meter, dan 200 meter putri.

Untuk kategori junior yaitu lontar martil dan tolak peluru putra, lempar lembing putra, lari 400 meter putra, serta 20.000 jalan cepat putri.

"Untuk mereka ini sudah kita pasang target agar menjadi yang terbaik di kelas spesialisasinya. Sehingga target untuk mengirim atlet sebanyak-banyaknya ke PON Papua tahun 2020 mendatang bisa terealisasi," tuturnya.

"Karena target kita di PON Papua nanti membawa pulang 4 medali emas. Target ini termasuk hasil dari Porwil di Bengkulu," tegasnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved