Banyak Petugas Parkir di Kota Dumai Ternyata Tidak Punya KTP Dumai

Razia Yustisi yang digelar tim gabungan Dumai pekan lalu, menemukan banyak petugas parkir yang ternyata bukan orang Dumai dan tak punya KTP Dumai.

Banyak Petugas Parkir di Kota Dumai Ternyata Tidak Punya KTP Dumai
tribun pekanbaru
Seorang petugas parkir dengan KTP Dumai diperiksa petugas ketika Operasi Yustisi pekan lalu. Diketahui, banyak petugas parkir di Dumai yang ternyata tidak mengantongi KTP Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Kepala Satpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo, menyebut ada hal menarik yang ditemukan sepanjang melakukan razia yustisi di Kota Dumai pada pekan lalu. Saat itu, Operasi Yustisi dilakukan bersama tim gabungan selama empat hari.

Hal menarik tersebut di antaranya adalah, banyaknya petugas parkir yang beroperasi di Kota Dumai yang merupakan pendatang, dan belum mengantongi kartu identitas berupa KTP Dumai.

Menurut Bambang, banyak di antara petugas parkir tersebut yang terjaring pada razia yang dilaksanakan secara gabungan tersebut.

"Banyak di antara petugas parkir di Kota Dumai yang ternyata bukan orang Dumai. Parahnya, mereka tidak kantongi KTP Dumai," ungkapnya Kamis (18/7).

Menurut dia, hal ini tak hanya mencederai administrasi Kota Dumai, tapi juga bertentangan dengan prinsip ketenagakerjaan.

"Seharusnya, tenaga kerja di Kota Dumai kan harusnya mengantongi kartu identitas Dumai. Namun kalau begini kan juga sulit," jelasnya.

Walau demikian, Bambang menegaskan, banyak juga di antara para petugas parkir yang tertib dengan mengantongi identitas KTP Dumai.

"Sebenarnya tak jadi masalah orang dari luar daerah bekerja di Dumai. Di antara petugas parkir itu juga banyak pendatang yang punya KTP Dumai. Lalu kenapa yang lain tak bisa mengurus hal tersebut?" katanya mempertanyakan. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved