Haji

Posko Kesehatan Dibuka 24 Jam di Pemondokan JCH Pelalawan

JCH Pelalawan diberikan pengarahan dan manasik untuk persiapan keberangkatan ke Mekkah yang dijadwalkan pada Minggu (21/7/2019) mendatang.

Posko Kesehatan Dibuka 24 Jam di Pemondokan JCH Pelalawan
istimewa
JCH asal Kabupaten Pelalawan mendengarkan pengarahan dari petugas di pelataran mesjid Nabawi Madinah, Kamis (18/7/2019). 

PANGKALAN KERINCI, TRIBUN- Sebanyak 273 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan asal Riau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 saat ini menjalani persiapan manasik di Masjid Nabawai Madinah, Kamis (18/7/2019).

Jemaah diberikan pengarahan dan manasik untuk persiapan keberangkatan ke Mekkah yang dijadwalkan pada Minggu (21/7/2019) mendatang.

Petugas Kloter dan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) memberikan pengarahan kepada semua JCH yang dikumpulkan di pelataran Masjid Nabawai.

"Pagi ini sehabis Salat Subuh dilakukan manasik dan pengarahan untuk persiapan berangkat ke Mekkah. Diikuti semua jamaah di mesjid Nabawi," ungkap TPDH Pelalawan, Syahrul Syarif, Kamis (18/7/2019).

Syahrul Syarif menuturkan, pengarahan yang disampaikan petugas bersifat penegasan dan pengulangan terkait rangkaian ibadah di tanah suci. Dengan tujuan agar para jamaah lebih siap secara mental dan fisik menjalani rukun Islam yang kelima ini.

"Jadwal ke Mekkah hari Minggu malam mendatang. Alhamdulillah semua jamah dalam kondisi sehat," tambah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan ini.

Dikatakannya, saat ini kesehatan para JCH dikontrol secara rutin oleh petugas kesehatan Kloter 9.

Selain itu posko kesehatan dibuka 24 jam di pemodokan JCH di Hotel ODST Madinah yang berjarak hanya 150 meter dari Masjid Nabawi.

Selama di Madinah, lanjut Syahrul, para calon haji sudah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti ziarah ke berbagai tempat bersejarah. Kemudian menunaikan ibadah arbain di tanah suci. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved