Breaking News:

Pemko Pekanbaru Susun Formasi CPNS dan PPPK yang akan Diusulkan ke Pusat

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru masih menyusun formasi perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019.

Penulis: Fernando | Editor: ihsan
Grafis Tribun Pekanbaru
Pemberkasan CPNS Pemko Pekanbaru, belum lama ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru masih menyusun formasi perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019.

Proses perekrutan ini untuk menjaring Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019.

Mereka bakal merampungkan penyusunan secepatnya. Sedangkan jadwal seleksi masih menanti jadwal secara nasional.

"Saat ini masih penyusunan formasi. Nanti secepatnya kita tuntaskan," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmidzi kepada Tribun, Jumat (19/7/2019).

Mantan Camat Bukit Raya menyebut bahwa pengusulan formasi tergantung arahan Pemerintah Pusat. Mereka bisa mengusulkan setelah ada arahan lanjutan terkait perekrutan ASN.

Masykur menyebut bahwa komposisinya yakni disesuaikan dengan arahan nanti. Tapi pengajuan sesuai Batas Usia Pensiun (BUP) tahun ini.

Jumlah ASN di Kota Pekanbaru yang bakal pensiun hampir 400 orang. Ia mengatakan bahwa ada 367 ASN di lingkungan pemerintah kota tahun ini masuk usia pensiun.

"Jadi kemungkinan besar jumlah formasi yang diterima oleh Menpan RB," ujarnya.

Jumlah peserta pada seleksi CPNS 2018 silam di Pemerimtah Kota Pekanbaru capai 9.411 orang. Mereka jalani seleksi untuk mendapat 304 formasi.

Terdapat 302 orang yang lulus dalam seleksi CPNS 2018. Sementara dua formasi kosong. Tapi hanya 301 orang CPNS yang terima surat keputusan. Sebab satu CPNS mengundurkan diri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved