Motif Kayu Lebih Artistik Saat Dekorasi Lantai Kamar Rumah

Bloc Studio yang bergerak di bidang perancang dan konsultan mengungkapkan, banyak pemilik rumah lebih suka lantai bermotif kayu.

Motif Kayu Lebih Artistik Saat Dekorasi Lantai Kamar Rumah
tribun pekanbaru
Lantai dengan motif kayu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kamar merupakan ruangan penting dalam rumah hunian keluarga.

Sehingga diperlukan dekorasi interior kamar senyaman mungkin agar betah ditempati.

Kenyamanan dalam kamar membuat waktu istirahat menjadi berkualitas setelah penat menjalani aktivitas seharian.

Bahkan lantai merupakan bagian penting yang mendapat perhatian khusus. Lantai memberi kesan awal ketika penghuni rumah memasuki kamar.

Stephanie Julius, pemilik Bloc Studio yang bergerak di bidang perancang dan konsultan mengungkapkan, banyak pemilik rumah lebih suka lantai bermotif kayu.

Seiring tingginya permintaan konsumen, pilihan motif dan bahan juga terus berkembang.

Setidaknya ada tiga jenis bahan bermotif kayu yang sedang tren. Yakni, bahan vinyl, keramik kayu (timber tiles) dan parket.

"Motif lain juga tersedia. Tetapi motif kayu yang paling banyak diminati konsumen kami," tutur Stephanie yang berkantor di kompleks Pemuda City Walk, Jalan Pemuda, Pekanbaru, Kamis (5/7/2019).

Pilihan konsumen tersebut jatuh pada motif kayu karena dinilai terkesan lebih artistik. Sementara dari segi bahan di antara ketiga bahan tersebut, vinyl paling banyak dipilih.

Kualitasnya bervariasi. Kualitas terbaik memiliki lapisan tambahan plywood di dasarnya. Selain paling murah, pemasangannya juga lebih mudah. Cukup menggunakan zat perekat untuk ditempel ke lantai.

Halaman
12
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved