Berita Riau

VIDEO: Saldo Berkurang, Nasabah Ramai Datangi Kantor Bank Mandiri Pekanbaru

Para nasabah ini tampak panik karena terjadinya pengurangan saldo terhadap tabungan mereka, padahal mereka tidak melakukan transaksi apapun.

TRIBUNPEKANBARU.COM- Puluhan nasabah Bank Mandiri tampak ramai mendatangi Kantor Bank Mandiri di Kota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (20/7/2019).

Para nasabah ini tampak panik karena terjadinya pengurangan saldo terhadap tabungan mereka, padahal mereka tidak melakukan transaksi apapun.

Bahkan ada yang berkurang hingga nol rupiah, satu diantaranya adalah Andika.

"Rencananya mau bawak anak ke tempat wisata, Jadi mau tarik tunai dulu ke ATM.

Baca: Warga Rengat, Riau Gagal Tebus Obat Orang Tuanya Karena Error Bank Mandiri

Baca: Puluhan Nasabah Bank Mandiri Pangkalan Kerinci Riau Mengadu Saldo di ATM Hilang

Baca: Minta Maaf Atas Error yang Terjadi, Bank Mandiri: Kembali Normal dalam 2-3 Jam ke Depan

Waktu mau ambil uang tadi pagi kaget saldo tidak mencukupi untuk melakukan penarikan. Kok saldo 0 rupiah. Dicek di internet banking sama," jelasnya.

Karena kaget dengan kondisi tersebut Andika langsung datang ke Kantor Bank Mandiri Pekanbaru Jalan Sudirman. Ia juga mendapati sejumlah nasabah lain yang mengalami hal serupa.

"Awalnya saya juga curiga ada kesalahan sistem, setelah ke bank ternyata benar," katanya.

Hal serupa juga dialami M Freed, Nasabah bank Mandiri ini tidak mengalami pengurangan saldo hingga 0 rupiah tapi ada pengurangan hingga 6,8 juta.

"Kalau saya saldonya masih aman tidak 0 rupiah, tapi ada pengurangan ,seharusnya 20 juta tapi ini selesih 6,8 juta. Alhamdullilah tadi setekah ke teller udah masuk lagi. Katanya memang ada kesalahan sisitem," paparnya.

Security bank Mandiri juga tampak melayani nasabah dan menyampaikan informasi kepada para nasabah bahwa telah terjadi gangguan sistem dan meminta nasabah untuk tetap tenang. Kondisi tersebut mernurutnya akan kembali normal. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved