Berita Riau

Cegah Balap Liar, 6 Pengendara Motor Diamankan Polsek Mandau

Polsek Mandau kembali mengelar cipta kondisi pencegahan balap liar sejumlah ruas jalan di Kota Duri, Sabtu (20/7/2019) malam. Enam pemotor diamankan.

Cegah Balap Liar, 6 Pengendara Motor Diamankan Polsek Mandau
Foto/Istimewa
BALAP LIAR - Enam sepeda motor dan pengendaranya diamankan Polsek Mandau saat pelaksanaan kegiatan Cipta Kondisi, Sabtu (20/7/2019) malam. Enam kendaraan itu diamankan karena diduga akan melakukan balap liar di jalanan umum. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MANDAU - Polsek Mandau kembali mengelar cipta kondisi pencegahan balap liar sejumlah ruas jalan di Kota Duri, Sabtu (20/7/2019) malam.

Dalam operasi kali tim opsnal yang diturunkan kembali menilang enam kendaraan yang di duga akan melakukan balap liar di sekitar jalan Sudirman dan Jalan Hang Tuah Kota Duri.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi mengatakan, kegiatan cipta kondisi ini dilaksanakan pukul 23.00 WIB Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

Selain balap liar menjadi sasaran operasi ini juga kemungkinan adanya kegiatan premanisme dan kejahatan lainnya di malam hari.

"Kita sebelum menertibkan dugaan balap liar kita juga memeriksa sejumlah kelompok-kelompok orang yang berkumpul di malam hari. Dimana sebagian besar mereka yang berkumpul ini merupakan anak muda, pelajar," ungkap Kapolsek.

Baca: Syamsuar Berpesan Jaga Sportifitas, Buka Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Seri Riau di Rohul

Baca: Tim Gabungan Terjun ke Gondai dan Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci Padamkan Api Karhutla

Setelah memeriksa sejumlah kelompok pemuda yang berkumpul menjelang tengah malam, kemudian dilakukan penertiban kendaraan yang dicurigai akan dipakai untuk balapan.

Penertiban dilakukan pada pengendara yang melintas di sepanjang jalan Sudirman dan Hang Tuah Duri.

"Dari pemeriksaan ini ada enam kendaraan yang kita curigai bakal melakukan balap liar. Enam kendaraan ini kita amankan ke Mapolsek Mandau dan diberikan tilang kepada pemiliknya," terang Kapolsek Mandau.

Giat cipta kondisi ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi keresehan masyarakat adanya aksi balap liar yang bisa membahayakan pengendara lain.

Secara rutin Polsek Mandau hampir setiap akhir pekan melakukan cipta kondisi ini.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved