Breaking News:

Hadir di CFD Pekanbaru, RSUD Arifin Achmad Sosialisasikan Alat Kesehatan yang Canggih

Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad hadir di areal Car Free Day (CFD) Minggu (21/7/2019) untuk mensosialisasikan layanan mereka ke masyarakat.

Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
SENAM - Direktur Utama RSUD Arifin Achmad,Nuzelly Husnedi senam bersama anak-anak di area Car Free Day Pekanbaru, Minggu (21/7/2019). Kemarin, RSUD Arifin Achmad melakukan sosialisasi pelayanan serta memberi layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD AA) hadir di areal Car Free Day (CFD) Minggu (21/7/2019).

Di sana, mereka memperkenalkan ke masyarakat terkait layanan canggih di RSUD tersebut.

"Selama ini orang tahunya kalau rumah sakit umum daerah AA itu selalu negatif. Makanya kami proaktif keluar agar masyarakat tahu," ujar Direktur Utama RSUD AA, Nuzelly Husnedi MARS kepada Tribun.

Tidak hanya soal fasilitas dan peralatan canggih di RSUD AA di areal CFD tersebut juga disediakan petugas dari BPJS Kesehatan yang akan menjelaskan bila ada keluhan dari masyarakat.

"Kami juga mengajak pihak BPJS untuk ikut dan jika ada keluhan masyarakat mereka langsung menjelaskan dan mencari solusi terkait layanan BPJS," ujar Nuzelly.

Baca: Singkirkan Puluhan Pesaing, Jalur dari Desa Kopah Mendominasi di Pacu Jalur Rayon II Kuansing

Baca: Calon Jemaah Haji Kuansing Tertua Berusia 84 Tahun,Dilepas Wabup Halim ke Embarkasi Antara Pekanbaru

Nuzelly menambahkan, banyak fasilitas dan layanan yang dikembangkan RSUD AA saat ini.

Di antaranya pusat pelayanan jantung, pusat kanker dan kedepannya juga akan dikembangkan sebagai pusat layanan terpadu ginjal.

"Hanya saja masyarakat kan banyak yang belum tahu itu ada di RSUD Arifin Achmad. Imej yang muncul di masyarakat saat ini pelayanan di RSUD itu tidak seperti kenyataan yang ada," kata dia.

Padahal sebagai rumah sakit pusat rujukan dan yang konsentrasi dengan sub spesialis, RSUD AA sudah memiliki layanan hampir menyaingi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

"Kita tidak kalah kalau soal peralatan medis. SDM kita juga banyak yang dipakai rumah sakit luar. Jadi untuk itu sudah menjadi tugas rumah sakit pemerintah mensosialisasikan terus kepada masyarakat agar tahu dan bisa berobat," ujarnya.

Selain itu upaya pendekatan preventif juga terus dilakukan RSUD AA dengan terus mensosialisasikan cek kesehatan secara rutin dan menerapkan pola hidup sehat.

Karena itu, di area CFD kemarin, juga disediakan layanan cek kesehatan dan gizi.

Lalu cek gigi bayi, dan cek kesehatan tensi serta kolesterol bagi orang dewasa.

Kemarin, masyarakat terlihat cukup antusias mengikuti cek kesehatan dan konsultasi mengenai gizi dan gigi bayi.

"Lumayan bisa dapat cek kesehatan gratis. Ya harapannya kegiatan ini bisa terus ada di areal CFD. Jadi masyarakat bisa memanfaatkannya," ujar Anugerah, seorang warga. Menurut rencananya RSUD AA akan hadir secara rutin dan melayani keluhan masyarakat di CFD. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved