Kempo Berharap Ikut Monas Cup dan Pomnas 2019 untuk Uji Coba Jelang Porwil dan Pra PON

Kempo berharap ikut dua kejuaraan sebelum tampil di Porwil dan Pra PON 2019. Minimal salah satu kejuaraan bisa diikuti sebagai ajang uji coba.

Kempo Berharap Ikut Monas Cup dan Pomnas 2019 untuk Uji Coba Jelang Porwil dan Pra PON
tribun pekanbaru
Kempo Riau berharap bisa mengikuti Monas Cup dan Pomnas 2019 di Jakarta, sebagai ajang uji coba jelang tampil di Porwil dan Pra PON 2019. 

tribunpekanbaru.com - Kempo Riau berencana ikut ambil bagian pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) tahun 2019. Ajang itu akan dimanfaatkan sebagai uji coba sebelum tampil di Porwil dan Pra PON.

Seperti diketahui, cabor kempo akan mengikuti Porwil dan Pra PON sebagai kualifikasi untuk lolos ke PON di Papua tahun depan. Pada Porwil yang digelar di Bengkulu awal Oktober nanti, mempertandingkan 10 kelas.

Sementara pada Pra PON di Banjarmasin yang digelar 17 Oktober, mempertandingkan 17 kelas. Namun dari 17 kelas itu, hanya 5 kelas yang akan menjadi kualifikasi PON.

"Dengan kondisi atlet kita saat ini, perlu rasanya memperbanyak laga uji coba. Setidaknya ada dua event dalam waktu dekat ini, yaitu Kejuaraan Monas Cup dan Pomnas," kata Sekum Perkemi Riau, Vera Taurensia, Minggu (21/7) kepada Tribun.

Untuk kejuaraan Monas Cup, sesuai jadwal akan digelar di Jakarta pada akhir Juli ini. Untuk ikut event ini, belum ada jawaban pasti dari KONI Riau, apakah akan membantu biaya atlet yang akan dikirim ke kejuaraan tersebut atai tidak.

Sementara Pomnas 2019 akan dilaksanakan di Jakarta pada pertengahan September mendatang.

"Kita harapkan salah satu kejuaraan ini bisa kita ikuti. Sebab tanpa uji coba, atlet kita tidak tahu kekuatan atlet dari daerah lain. Apalagi atlet dari daerah lain ada beberapa yang tampil di Monas Cup dan Pomnas tersebut," terangnya.

Sedangkan untuk kualifikasi PON Papua, kontingen kempo Riau berencana langsung terbang ke Banjarmasin untuk ikut Pra PON setelah tampil pada Porwil di Bengkulu.

Saat ini, jajaran pelatih kempo Riau terus mempersiapkan tim. Apalagi pelatih menargetkan membawa atlet full tim untuk semua nomor di Porwil dan Pra PON nanti. "Sekarang atlet yang kita siapkan sebanyak 27 orang putra-putri," terang Vera. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved