Sport

Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau di Rohul Resmi Dibuka, ‎15 Tim Akan Bertanding

Gubri Syamsuar resmi membuka Liga Berjenjang U-16 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Tahun 2019 Seri Provinsi Riau

Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau di Rohul Resmi Dibuka, ‎15 Tim Akan Bertanding
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar, resmi membuka Liga Berjenjang U-16 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Tahun 2019 Seri Provinsi Riau, dipusatkan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ dibuka Minggu (21/7/2019), di Lapangan Fajar Desa Babussalam. 

Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau di Rohul Resmi Dibuka, ‎15 Tim Akan Bertanding

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar, resmi membuka Liga Berjenjang U-16 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Tahun 2019 Seri Provinsi Riau, dipusatkan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ dibuka Minggu (21/7/2019), di Lapangan Fajar Desa Babussalam.

Pada pembukaan Liga Berjenjang U-16 Menpora tahun ke empat di Lapangan Sepak Bola Fajar Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Gubri didampingi Bupati Rohul, H. Sukiman, Forkompinda, Sekdakab Rohl, H. Abdul Haris, perwakilan Menpora, Ketua KONI Rokan Hulu Khairul Fahmi, Ketua PSSI se-Riau, serta 15 tim sepak bola yang mengikuti liga ini.

Baca: Kronologi Anggota TNI Prada Usman Gugur Ditembak KKB Papua Saat Sedang Istirahat Jaga

Ketua Panitia Yuki Candra mengatakan Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau dipusatkan di Kabupaten Rohul, diikuti 15 tim, dari 14 kabupaten/ kota se-Riau.

Diakuinya, di liga kali ini tim Bina Karya Afgan‎, perwakilan Kabupaten Indragiri Hulu tidak bisa mengirimkan tim karena tidak ada anggaran. Sedangkan Kabupaten Kepulauan Meranti‎ tidak mengirimkan tim karena alasan lain.

Yuki menjelaskan, pada Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau di Rohul, ada 31 jadwal pertandingan‎, dilaksanakan di dua lapangan, yakni Lapangan Fajar Desa Babussalam dan Lapangan Agus Salim Desa Tanjung Belit.

Even olahraga yang dulunya bernama Liga Pelajar di Rokan Hulu ini, tambahnya, akan dilaksanakan selama empat hari, mulai 22 Juli dan baru berakhir 25 Juli 2019.‎ Sedikitnya 15 tim akan dibagi dalam empat grup.

Hari pertama dan hari kedua, di dua lapangan pertandingan berbeda, masing-masing akan digelar 6 pertandingan, yakni 3 pertandingan di pagi hari dan 3 pertandingan lagi digelar di sore harinya.

"Untuk hari ketiga sudah delapan besar dan semi final. Sedangkan di hari ke empatnya sudah babak final, dan tim pemenang akan mengikuti Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 di Tangerang, Provinsi Banten," imbuhnya.

‎Sementara, Gubernur Riau Syamsuar, pada sambutannya mengaku, sangat mendukung cabang olahraga sepak bola, sebab banyak atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional dari Provinsi Riau.

Baca: Daftar Harga Motor Honda Matic Bulan JULI 2019, Harga Honda ADV 150, Harga Honda Genio, Vario, Beat

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved