Kampar

Mahasiswa Jadi Korban Pencurian dan Pemerasan, Warga Amankan Pelaku dan Lapor Polsek Tambang Riau

Korban saat itu baru bangun tidur dan mendapati pintu kamar dan pintu rumah terbuka.

Mahasiswa Jadi Korban Pencurian dan Pemerasan, Warga Amankan Pelaku dan Lapor Polsek Tambang Riau
Polsek Tambang
Kepolisian Sektor Tambang amankan seorang pelaku pencurian dan pemerasan seorang mahasiswa di Komplek Perumahan Paradise Regency Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang yang berhasil diamankan warga sebelumnya oleh warga sekitar perumahan, Jumat (19/7/2019). 

Mahasiswa Jadi Korban Pencurian dan Pemerasan, Warga Amankan Pelaku dan Lapor Polsek Tambang Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Kepolisian Sektor Tambang amankan seorang pelaku pencurian dan pemerasan seorang mahasiswa di Komplek Perumahan Paradise Regency Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang yang berhasil diamankan warga sebelumnya oleh warga sekitar perumahan, Jumat (19/7/2019).

Tersangka kasus pencurian dan pemerasan ini adalah IJ alias IN, seorang pria 38 tahun yang beralamat di Perumahan Teratai Jaya Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Baca: Disiksa dan Dibuang Majikan, Annisa TKW Asal Aceh Ditemukan Penuh Bekas Luka

Tersangka IJ alias IN ini diduga kuat telah melakukan pencurian sebuah Hp merk Xiomi milik korban bernama Jumini di tempat kosnya yang berlokasi di Perumahan Paradise Regency Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

Berdasarkan penuturan korban saat baru bangun dari tidur dirinya tidak menjumpai Hp Xiomi miliknya yang diletakkan disamping tempat tidurnya, saat itu pintu kamar dalam keadaan terbuka begitupun pintu depan rumah kos tersebut.

Peristiwa yang dialami Jumini ini kemudian dilaporkannya kepada Syafrizal selaku Ketua Keamanan di Komplek Perumahan Paradise Regency Desa Rimbo Panjang.

Pada siang harinya seseorang yang tidak dikenal menghubungi korban dan mengajak untuk menemuinya sendirian di kawasan SPBU Rimbo Panjang, pelaku menyampaikan bila ingin hp korban kembali agar segera menemuinya sendirian.

Selain itu pelaku juga mengancam bila korban tak menemuinya maka pelaku akan menyebarkan foto-foto korban dalam Hp yang dicurinya itu dan pelaku juga mengancam keselamatan korban.

Malam harinya sesuai waktu yang ditentukan oleh pelaku, korban datang ke SPBU Rimbo Panjang untuk menemuiny.

Namun pelaku kembali menghubungi korban dan menyuruhnya ke Jalan Yudha Karya tidak jauh dari SPBU tersebut.

Saat itu Syafrizal dan beberapa warga juga mengikuti korban ke lokasi untuk mengamankan pelaku, setelah korban bertemu dengan pelaku di Jalan Yudha Karya beberapa warga yang mengikuti ini langsung menyergap pelaku dan mengamankannya.

Kejadian ini kemudian dilaporkan warga ke Polsek Tambang dan kemudian tim dari Polsek Tambang mendatangi lokasi kejadian dan menjemput tersangka.

Baca: Keluarga Polo Sebut Nunung Pakai Narkoba Sejak 21 Tahun Lalu, Warganet Salahkan Brondong

Pada Sabtu dinihari (20/7) sekira pukul 01.00 WIB, pelaku sudah diamankan di Polsek Tambang, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebilah parang dan sebuah tas merk Eiger warna hitam.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikannya bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved