Rokan Hulu

Syamsuar Berpesan Jaga Sportifitas, Buka Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Seri Riau di Rohul

Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar resmi membuka Liga Berjenjang U-16 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tahun 2019 seri Provinsi Riau.

Syamsuar Berpesan Jaga Sportifitas, Buka Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Seri Riau di Rohul
istimewa
Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan Piala Kemenpora Liga Berjenjang U-16 kepada Bupati Rohul Sukiman usai membuka secara resmi event tersebut,di Lapangan Fajar Desa Babussalam, Kabupaten Rohul, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar resmi membuka Liga Berjenjang U-16 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tahun 2019 seri Provinsi Riau. Acara dipusatkan di Lapangan Fajar Desa Babussalam, Kabupaten Rohul, Minggu (21/7/2019)
.
Gubernur Syamsuar dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung cabang olahraga sepakbola, sebab banyak atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional yang berasal dari Provinsi Riau.

Syamsuar juga bangga karena sedikitnya ada 3 anak Riau yang berkesempatan bergabung di tim nasional, dan berkesempatan belajar sepak bola keluar negeri.

Dia mengajak masyarakat di Provinsi Riau untuk memasyarakatkan olahraga sepakbola yang sangat dikenal sampai pedesaan.

"Saya harapkan, mudah-mudahan cabang olahraga sepakbola ini menjadi andalan bagi Provinsi Riau," harap Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga berpesan kepada peserta Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 untuk tidak hanya fokus dengan sepakbola, namun juga fokus terhadap pendidikan formal di sekolah, demi masa depan kelak.

"Selamat bertanding dan jaga sportifitas, sehingga menjadi pemain yang bisa membanggakan, dan menjadi pemain di Riau pada masa yang akan datang,"sebut Syamsuar.

Sebelumnya, Bupati Rohul Sukiman mengungkapkan, sebagai tuan rumah Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora, tentunya menjadi pembuktian bahwa Pemkab Rohul mendukung ajang ini.

"Kita sangat menyambut baik dan mendukung penuh Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora tahun 2019. Ini kesempatan bagi anak-anak kita ikut berkompetisi dalam pembinaan usia muda dalam bidang olahraga sepakbola di daerah kita," ucap Sukiman.

Ia mengatakan, Pemkab Rohul, akan berkomitmen secara bersama dalam memasyarakatkan dan memajukan olahraga sepakbola di Rohul.

"Dengan digelarnya Liga berjenjang U-16 Piala Menpora maka dapat menjaring bibit unggul atlet sepak bola dari Rohul yang nantinya bisa ikut di liga nasional," pungkas Sukiman.

Gubernur Riau, H. Syamsuar membuka  Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora tahun 2019, di kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pada Minggu (21/7/2019).
Gubernur Riau, H. Syamsuar membuka Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora tahun 2019, di kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pada Minggu (21/7/2019). (FOTO/ISTIMEWA)
Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved