Pekanbaru

KEBERUNTUNGAN Angka 44 Bagi Pria Asal Pekanbaru, Raih Cumlaude IPK Nyaris 4.0 Lulusan 44 Dosen ke 44

Keberuntungan angka 44 bagi pria asal Pekanbaru, raih cumlaude dan IPK nyaris 4.0, lulusan ke-44 program doktor dan dosen ke-44 Unilak bergelar doktor

KEBERUNTUNGAN Angka 44 Bagi Pria Asal Pekanbaru, Raih Cumlaude IPK Nyaris 4.0 Lulusan 44 Dosen ke 44
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
KEBERUNTUNGAN Angka 44 Bagi Pria Asal Pekanbaru, Raih Cumlaude IPK Nyaris 4.0 Lulusan 44 Dosen ke 44 

KEBERUNTUNGAN Angka 44 Bagi Pria Asal Pekanbaru, Raih Cumlaude IPK Nyaris 4.0 Lulusan 44 Dosen ke 44 Unilak Bergelar Doktor

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keberuntungan angka 44 bagi pria asal Pekanbaru, raih cumlaude dan IPK nyaris 4.0, lulusan ke-44 program doktor dan dosen ke-44 Unilak bergelar doktor.

Dosen Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik,  Universitas Lancang Kuning (Unilak) Zainuri ST. MT.  yang mengambil kuliah di Prodi Ilmu Lingkungan di Universitas Riau (UR), berhasil meraih gelar doktor dengan IPK 3,96 masa studi 3 tahun 6 bulan.

Keberhasilan Zainuri meraih gelar doktor setelah dirinya mampu mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka yang berlangsung selama dua jam pada tanggal 17 Juli 2019 lalu.

Baca: BREAKING NEWS: Kejari Inhu Tetapkan Dua TERSANGKA Dugaan Mark Up Dana Makan Minum Peserta MTQ 2017

Baca: Gara-gara POSTINGAN -Pel4cur Wardan- di Facebook, Warga Riau Ditangkap Polisi, Diduga Hina BUPATI

Baca: JADWAL PLENO Penetapan Caleg Terpilih Pileg 2019 Dua Daerah di Riau oleh KPU Inhu dan KPU Pelalawan

Disertasi  Zainuri mengangkat penelitian tentang inovasi CLC (Cellular Lightweight Concrete) dengan penambahan serat pelepah kelapa sawit terhadap ekologi, ekonomi dan sosial.

Didepan 7 orang tim penguji yaitu Promotor Prof. Drs. Sujianto, Ph.d, Co-Promotor Prof. Dr. Andrianto Ahmad, MT, dan Prof. Dr. Ir. Feliatra, DEA., sebagai penguji Prof. Dr. Ir. Yusni Ikhwan Siregar, M.Sc., Prof. Dr. Harlen, SE. MM, Dr. Ir. Bahruddin, MT., serta penguji luar institusi yaitu Prof. Dr. Syafrani, M.sc.

Ia berhasil mempertahankan disertasinya dan dinyatakan lulus dengan nilai A atau sangat memuaskan dan meraih predikat Cumlaude,  serta sudah berhak menyandang gelar doktor.

Dr Zainuri ST MT yang dihubungi Tribunpekanbaru.com Senin (22/7/2019) mengatakan  bersyukur atas pencapaian ini, ia mengungkapkan terimakasih kepada orang tua, istri dan anak- anak serta pimpinan Unilak yang telah banyak membantu dalam pendidikan dijenjang S3.

“Terimakasih juga kepada para dosen Fakultas Teknik dan seluruh dosen di Unilak yang selalu memberi dukungan,” katanya.

KEBERUNTUNGAN Angka 44 Bagi Pria Asal Pekanbaru, Raih Cumlaude IPK Nyaris 4.0 Lulusan 44 Dosen ke 44
KEBERUNTUNGAN Angka 44 Bagi Pria Asal Pekanbaru, Raih Cumlaude IPK Nyaris 4.0 Lulusan 44 Dosen ke 44 (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Atas keberhasilan tersebut, Zainuri menjadi lulusan ke 44 pada program doktor dari Universitas Riau, dan dosen ke 44 Unilak yang bergelar doktor.

Baca: Dua Orang PEGAWAI Dishub di Riau Ditahan JAKSA, PNS dan Honorer Diduga Kerjasama Lakukan Tipikor

Baca: GADIS 16 Tahun Warga Dumai Riau Disetubuhi Bapak Kandungnya, Ketahuan Setelah Korban Lapor ke Ibunya

Baca: MasBos dan BuWas Masuk dalam Daftar Nama Menteri Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Maaruf, Siapa Mereka?

Baca: SEGERA Hadir di Riau, HARGA dan Spesifikasi Honda ADV150, AHM Luncurkan Skutik Penjelajah Jalanan

Sementara itu rektor Unilak Dr. Hasnati mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih semoga ilmu yang didapat dapat membantu dan meningkatkan kualitas Unilak.

“Kualitas tenaga pendidik sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Alhamdulillah di Unilak saat ini telah banyak dosen yang bergelar doktor, dan dosen-dosen yang belum bergelar doktor kita dorong dan dukung agar melanjutkan studinya lebih tinggi,” kata Hasnati.

Hasnati menambahkan bahwa hal ini juga menjadi kesempatan baik calon mahasiswa yang ingin kuliah di Unilak karena tenaga kependidikandi Unilak sudah profesional, memiliki kompetensi dan berpengalaman.

KEBERUNTUNGAN Angka 44 Bagi Pria Asal Pekanbaru, Raih Cumlaude IPK Nyaris 4.0 Lulusan 44 Dosen ke 44 Unilak Bergelar Doktor. (Tribunpekanbaru.com/Theo Rizky)

Penulis: TheoRizky
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved