Indragiri Hilir

SEDIH. .Belum Sempat Bayar UKT, Uang Kuliah Fitriyani Mahasiswa Baru UIN Suska Riau Ini Dilalap Api

Kebakaran yang melanda 10 rumah di sekitar Pasar Kayu Jati Tembilahan ternyata menyisakan cobaan yang kian berat bagi Sapinah dan keluarga.

SEDIH. .Belum Sempat Bayar UKT, Uang Kuliah Fitriyani Mahasiswa Baru UIN Suska Riau Ini Dilalap Api
tribunpekanbaru/T. Muhammad Fadhli
Sapinah saat menunjukan lokasi rumahnya yang sudah rata akibat musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Kayu Jati Tembilahan Hulu, Senin (22/7/2019). 

SEDIH. .Belum Sempat Bayar UKT, Uang Kuliah Fitriyani Mahasiswa Baru UIN Suska Riau Ini Dilalap Api

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Kebakaran yang melanda 10 rumah di sekitar Pasar Kayu Jati Tembilahan ternyata menyisakan cobaan yang kian berat bagi Sapinah dan keluarga.

Tidak hanya kehilagan barang – barang dan tempat tinggal, Sapinah juga harus kehilangan uang untuk masuk kuliah putrinya yang bernama Fitriyani.

Fitriyani diketahui sebagai mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim (UIN Suska) Riau Tahun 2019, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

Dan mirisnya lagi Fitriyani yang mendapatkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) 5 dengan besaran uang Rp. 3.200.000 harus membayarkan uang tersebut mulai tanggal 22 - 25 juli sesuai jadwal oleh kampus.

Namun belum sempat membayarkan UKT tersebut, rumah milik Sapinah yang juga tempat menyimpan uang tersebut ludes dan rata dengan tanah akibat musibah kebakaran, Sabtu (20/7) sore lalu.

Hal ini tentu saja membuat Sapinah bingung untuk mencari uang pengganti bagi UKT anaknya tersebut.

“Aku sedih betul, duit anak aku nak bayar kuliah tu sedih betul aku. Kalau yang lain tidak, asal ingat ini dia (fitriyani) nangis takut nggak ada jalannya,” ujar Sapinah dengan mata berkaca sembari menunjuk ke arah rumahnya yang terbakar, Senin (22/7) siang.

Menurut Sapinah nominal uang yang terbakar untuk biaya kuliah sang anak berjumlah Rp. 5.485.000 juta dan tidak sepersen pun bisa diselamatkan, beruntung ijazah dan surat – surat penting masih bisa diselamatkan oleh sang suami yang nekat menerobos sebelum api membesar.

Baca: Sosok Felicia Hutapea, Putri Tunggal Hotman Paris, Hidup Begitu Mewah & Berkarier di Dunia Hukum

Baca: Naomi Zaskia Akhirnya Ngaku Pacaran Sama Sule, Naomi: Kalau Jodoh Nggak Akan Kemana

Baca: Siswi Kelas Dua SMP Diperkosa Mantan, Keluarganya Juga Dianiaya Oleh Keluarga Pelaku

Baca: Ahok Bandingkan Kehidupannya saat di Rutan dan Setelah Bebas, Saya Pikir Enakan di Mako

“Saat kejadian saya dari Perintis, tak tau kebakaran. Anak aku (Fitriyani) di rumah sendiri, mendengar meledak tak berhenti saat liat keluar nengok api tak masuk lagi kerumah, laptop, HP habis semua, baju juga tak ada tertolong lagi, surat rumah juga habis,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved