Pekanbaru

SMK Akbar Diharapkan Menjadi Sekolah Muda yang Berjaya

Dalam rangka anniversary ke III, SMK Akbar Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan, yang dilaksanakan di halaman sekolah

SMK Akbar Diharapkan Menjadi Sekolah Muda yang Berjaya
SMK Akbar Pekanbaru
Dalam rangka anniversary ke III, SMK Akbar Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan, yang dilaksanakan di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Imam Munandar Pekanbaru, Sabtu (20/7/2019). 
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Dalam rangka anniversary ke III, SMK Akbar Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan, yang dilaksanakan di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Imam Munandar Pekanbaru, Sabtu (20/7).
Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilaksanakan pengukuhan siswa-siswi SMK Akbar angkatan 2019-2020, yang juga diselingi dengan berbagai penampilan oleh para siswa dan siswi. 
Penampilan tersebut ada yang berupa vokal grup, band, solo song, tari, parade military fashion show silat, dan berbagai kegiatan lainnya. 
Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi SMK Akbar, dari kelas III, kelas II dan kelas I yang baru saja bergabung di sekolah tersebut. 
Kepala Sekolah SMK Akbar, Indra Iswandi ST MM mengatakan, kegiatan pengukuhan tersebut sudah menjadi agenda tahunan pihaknya setiap menyambut siswa-siswi baru. 
Namun untuk kali ini, jadwalnya berbarengan dengan ulang tahun sekolah tersebut, karen itu pihaknya melaksanakan dua agenda sekaligus, dengan menghadirkan pihak yayasan, dinas pendidikan dan tamu undangan lainnya. 
"Kegaiatan ini sudah menjadi tradisi kita laksanakan setiap tahunnya dalam menyambut siswa baru. Semua siswa baru dan siswa lama kita satukan dalam satu kegiatan, sekaligus pengukuhan siswa baru," kata Indra kepada Tribun di sela-sela kegiatan tersebut. 
Pihaknya dikatakan Indra lebih memilih melaksanakan kegiatan positif tersebut ketimbang acara ospek dari senior ke junior, sehingga mereka membaur,saling akrab dan saling menghargai.
"Kita sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan pada 8 sampai 13 Juli lalu, dengan mengundang motivator provinsi bagi para siswa baru. Kita berharap, sekolah ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat," ujarnya.
Dia juga menjelaskan bahwa di sekolah tersebut terdapat 4 jurusan yang bisa dipilih siswa, di antaranya adalah, perbankan, administrasi perkantoran, akutansi, dan teknik komputer jaringan. 
Sementara itu, Ketua Yayasan Prakarti Foundation, Edy Haryono SE MM
SMK Akbar menyampaikan, pihaknya mengharapkan sekolah tersebut bisa menjadi pelindung bagi para siswa-siswi. 
"Kami juga akan berupaya memberikan yang terbaik bagi para siswa, untuk kemajuan bagi sekolah dimana dalam waktu 2 Tahun SMK Akbar sudah mendapatkan Akreditasi A. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru, semoga proses belajar mengajar kedepannya lancar. Saya juga mengharapkan, agar keseharian kita di sini seperti selalu saling sapa dan rukun satu sama lain," imbuhnya. 
Drs Jayosman MM, mewakili pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengucapkan terimakasih atas partisipasi sekolah tersebut telah ikut membantu majunya pendidikan do Provinsi Riau. 
"Kami dari pemerintah menyadari, pemerintah sendiri tidak akan sanggup untuk menangani masalah pendidikan sendiri. Keterbatasan yang kita miliki menyebabkan banyak siswa yang tidak tertampung di negeri, dengan sistem zonasi saat ini, dan SMK Akbar hadir menjawab persoalan itu. Ini pengabdian yang luar biasa. Semoga SMK Akbar semakin maju, dan kita akan bicarakan kerjasama-kerjasama kedepannya," ulasnya. 
Wakil Ketua Yayasan Prakarti Foundation, Hj Eva Rosaria mengumumkan Beasiswa bagi Siswa-Siswi berprestasi dalam bidang olahraga yaitu Aditya Prasetyo Kelas XI Teknik Komputer Jaringan 1 Juara 1 atletik O2SN. Firsha Ananda Kelas XI Akuntansi 1 juara 1 Renang Putri O2SN Gaya Bebas, Gaya Dada dan Gaya Punggung yang sekaligus mewakili Kota Pekanbaru untuk Tingkat Provinsi mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabor Renang. Muhammad Rizky XII Perbankan 1 juara 1 Pencak silat O2SN kategori laga. 
Siswa-Siswi tersebut masing-masing mendapatkan Beasiswa SPP 3 Bulan dan uang tunai Rp. 500.000 dari Sekolah SMK Akbar Pekanbaru. Hj. Eva Rosaria juga mengumumkan walikelas terbaik dalam kesempatan itu. Terpilih nama Fitri Sarmila sebagai walikelas terbaik, dan menerima sejumlah penghargaan dan uang tunai Rp.1.000.000 dari pihak sekolah dan juga pihak yayasan. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)
 
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved