Tanpa Dokumen, Dua JPO Belum Ada Kerja Sama dengan Pemko Pekanbaru

Saat ini terdapat 11 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kota Pekanbaru. Dua di antaranya ternyata belum pernah melakukan perjanjian dengan pemko.

Tanpa Dokumen, Dua JPO Belum Ada Kerja Sama dengan Pemko Pekanbaru
tribun pekanbaru
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan HR Soebrantas, depan Giant Panam berubah fungsi jadi reklame, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Saat ini terdapat 11 unit Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kota Pekanbaru.

Dua di antaranya ternyata sejak awal belum pernah melakukan perjanjian kerja sama dengan pemerintah kota.

Kedua unit JPO itu juga tidak memiliki kelengkapan administrasi hingga kini. Satu JPO berada di Jalan Tuanku Tambusai. Posisinya tidak jauh dari Hawaii.

Sedangkan satu JPO lagi berada di Jalan HR Soebrantas. Posisinya tidak jauh dari persimpangan Tabek Gadang.

Kondisi kedua JPO juga memprihatinkan. Mayoritas bagian JPO mengalami kerusakan.

Kerusakan terlihat pada bagian atap pelindung dan tangga. Banyak karat pada bagian JPO. Pengelola mestinya melakukan perbaikan terhadap kedua JPO ini.

"Jadi kedua JPO ini tidak punya dokumen sejak awal. Tapi yang jelas pengelola sudah kita ketahui dan sudah kita surati untuk lengkapi dokumen," jelas Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti kepada Tribun, Senin (22/7/2019).

Sejumlah pengelola JPO juga belum memperpanjang perjanjian kerja sama. Jangka waktu perjanjian kerja sama ini juga bervariasi.

Terdapat lima pengelola yang belum memperpanjang kerja sama. Yakni pengelola JPO di Jalan Jendral Sudirman depan Modelux, JPO Jalan Jendral Sudirman depan Hotel Ratu Mayang Garden.

JPO di Jalan Tuanku Tambusai dekat simpang Jalan Ahmad Dahlan, JPO di Jalan HR Soebrantas depan Giant Panam dan JPO di Jalan HR Soebrantas di depan SD Tabek Gadang.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved