Empat Unit Suzuki Jimny 2019 Sudah Diterima Pembeli Asal Riau

Sebanyak 4 unit mobil Suzuki varian Jip, Jimny baru, sudah diserahkan langsung kepada konsumen asal Riau, Kamis (18/7/2019) lalu.

Empat Unit Suzuki Jimny 2019 Sudah Diterima Pembeli Asal Riau
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Suzuki
4 Unit Mobil Suzuki Jimny Segera Mengaspal di Riau, Sudah Diserahkan ke Konsumen, Ini Harganya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 4 unit mobil Suzuki varian Jip, Jimny baru, sudah diserahkan langsung kepada konsumen asal Riau, Kamis (18/7/2019) lalu.

"Penyerahan itu dilakukan di Jakarta berbarengan dengan pameran otomotif terbesar di tanah air, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 18-28 Juli 2019 di Bumi Serpong Damai (BSD)," ujar Kepala Wilayah Suzuki SBT Riau, Wahyu Sudrajat kepada Tribun, Selasa (23/7/2019).

Untuk 4 konsumen yang telah menerima unit itu, kata Wahyu, 3 konsumen di antaranya asal Pekanbaru dan 1 asal Duri (Bengkalis). "Saat ini sudah ada sekitar 60 konsumen yang memesan atau inden di Riau," ucap Wahyu.

Jadi bagi konsumen asal Riau yang ingin membeli Jimny tambah Wahyu harus inden terlebih dahulu dengan menyerahkan bukti boking sebesar Rp 10 juta.

"Konsumen yang sudah inden saat ini sampai Mei 2020. Sedangkan yang ingin inden bulan Juli ini tentu Indennya bisa-bisa Juli 2020," ungkap Wahyu.

Unit Mobil Suzuki Jimny ini diproduksi langsung di Jepang. "Untuk Riau jatahnya hanya 4 sampai 5 unit perbulan," papar Wahyu.

Ditambahkan, untuk Jimny itu ada 2 varian, yaitu Standart dan 2 Tone Colour. "Kemudian untuk 2 varian itu ada yang automatic tranmission (AT) dan manual tranmission (MT)," beber Wahyu.

Harganya juga tidak sama. Untuk MT Standart harganya Rp 340,5 juta dan MT 2 Tone Colour diangka Rp 343 juta.

“Sedangkan untuk AT Standart harganya Rp 351,5 juta dan AT 2 Tone Colour harganya sekitar Rp 354 juta,” ujarnya.
Disebutkan juga, untuk Jimny terbaru ini tentunya jauh lebih canggih dibandingkan Jimny generasi ke tiga yang pertama kali rilis pada tahun 1998 lalu.

Perjalanan panjang Suzuki Jimny di awali pada tahun 1970 silam. Pada tahun itu Jimny generasi pertama dirilis dengan mengusung bodi kecil dan memiliki performa luar biasa saat melewati medan offroad.

Kesuksesan Jimny generasi pertama diikuti generasi kedua yang dirilis pada tahun 1981. Desain generasi kedua jauh berbeda dari generasi pertama, karena terlihat lebih mengkotak dengan memadukan desain bergaya urban dan off-road.

Desain Suzuki Jimny memang unik dan mengikuti perkembangan zaman. Begitu pula dengan Suzuki Jimny generasi ketiga yang memiliki lekukan bodi lebih modern dan wheelbase lebih panjang.

Suzuki juga mengoptimalkan bagian suspensi sehingga lebih handal saat melewati medan offroad. Mobil ini langsung ludes saat dipasarkan di Indonesia pada tahun 2017.

Perjalanan panjang Suzuki Jimny sampai generasi ke empat patut diacungi jempol. Pasalnya Suzuki benar-benar serius merancang Jimny generasi ke empat agar bisa bersaing melawan mobil SUV sekelasnya.

Apabila rata-rata mobil SUV memiliki bodi berukuran besar seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, namun Suzuki Jimny 2019 memiliki bodi mungil dengan dimensi panjang 3.645 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.725 mm.
Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.250 mm dan memiliki ground clearance 210 mm. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved