Jangan Sampai Atlet Makan Mi Instan Lagi, Pelatih PPLP/PPLM Ingatkan Anggaran di APBD-P

Para pelatih PPLP/PPLM mengingatkan Pemprov Riau agar anggaran untuk para atlet jangan sampai tidak masuk lagi di APBD Perubahan 2019.

Jangan Sampai Atlet Makan Mi Instan Lagi, Pelatih PPLP/PPLM Ingatkan Anggaran di APBD-P
istimewa
Atlet atletik PPLP berlatih beberapa waktu lalu. Anggaran untuk PPLP dan PPLM Riau tidak ada di APBD Riau 2019. 

tribunpekanbaru.com - Para pelatih di PPLP dan PPLM Dispora Riau, mewanti-wanti Pemprov Riau agar memasukkan anggaran untuk pembinaan atlet di APBD Perubahan Riau 2019. Sebab jika masih tak dianggarkan, maka nasib 200-an atlet dan pelatih binaan Dispora Riau tersebut akan semakin parah.

Seperti diketahui, pada APBD murni 2019 anggaran untuk PPLP/PPLM tidak dimasukkan. Sehingga membuat para atlet dan pelatih nyaris hengkang meninggalkan asrama. Penyebabnya, diduga karena buruknya hubungan internal Pemprov Riau dengan DPRD Riau.

Namun kondisi ini cepat diatasi Pemprov Riau melalui Sekda dan Dispora Riau, dengan mencarikan solusi menggunakan anggaran CSR (Coorporate Social Responsibility) Pemprov Riau. Dari anggaran itulah, saat ini atlet dan pelatih masih bisa bertahan di asrama PPLP dan PPLM.

"Dana CSR ini tidak bisa kami harapan betul. Pendistribusiannya sering macet, sehingga biaya makan anak-anak (atlet) terganggu. Makanya kami sangat mengharapkan anggaran di APBD perubahan masuk," kata seorang pelatih senior PPLP, saat berbincang dengan Tribun, Selasa (23/7).

Para atlet dan pelatih mendukung langkah yang dilakukan Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi, yang sudah mengusulkan anggaran PPLP/PPLM ke Pemprov Riau agar dibahas pada APBD Perubahan.

"Jangan sampai atlet makan mi instan lagi. Apalagi sudah mau Popnas 2019. Jangan sampai gara-gara anggaran tak dimasukkan, semuanya jadi berantakan," tambah pelatih PPLP lainnya seraya menyebutkan, hampir 80 persen atlet yang masuk tim Pra PON dan Porwil Riau berasal dari PPLP dan PPLM.

Dispora Riau dikabarkan sudah mengajukan anggaran PPLP/PPLM dalam APBD Perubahan sebesar Rp20 miliar. Sebelumnya, Dispora sudah membicarakan hal ini dengan Bappeda Riau dan BPK. Doni Aprialdi sangat berharap Gubernur Riau, Syamsuar, dan seluruh instansi terkait serta DPRD Riau, mendukung anggaran PPLP/PPLM dalam APBD Perubahan 2019.

"Kita tidak ingin kasus tidak adanya anggaran PPLP/PPLM di APBD 2019 terulang kembali," katanya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved