Keluarga Kedua Ada di Jalanan, Driver Gojek Pekanbaru Bentuk Komunitas Base Camp

Komunitas Base Camp ini dibentuk agar para driver Gojek bisa lebih mudah berkoordinasi dengan asas senasib dan sepenanggungan.

internet
Gojek 

tribunpekanbaru.com - Paguyuban Driver Gojek Pekanbaru (PDGP) membentuk komunitas Base Camp (BC) di Pekanbaru, agar lebih mudah berkoordinasi untuk wilayah yang luas.

Komunitas ini merupakan organisasi yang didirikan atas azas kekeluargaaan, kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, karena menyadari, dalam profesi sebagai driver transportasi online, keluarga kedua berada di jalanan.

PDGP awalnya dibentuk/didirikan pada 2 September 2018 lalu oleh 16 BC, dan saat ini BC yang masih bertahan ada 12 dengan jumlah seluruh anggota lebih kurang 550-600 orang driver Gojek. BC yang masih tergabung di bawah naungan PDGP terdiri dari BC Srikandi di Jalan Srikandi Panam, di Jalan Purwodadi Panam, BC Karawaci Jalan Soekarno Hatta, BC Trans Mart Part Time di belakang Pusat Perbelanjaan Trans Mart, BC Kampung Kecil di Jalan Dharma Bakti Sigunggung, BC Jalan Pemuda Tampan, BC Jalan Samratulangi, BC Kota Tinggi di Jalan Gatot Subroto, BC di Jalan Ahmad Yani, BC Pizza Marugame di Jalan Sudirman, BC Bukit Barisan Community, dan BC di Jalan Tengku Bey.

"Alhamdulillah, dalam perjalanannya PDGP telah melakukan banyak kegiatan, baik yang berhubungan langsung dengan driver Gojek maupun kepada masyarakat luas," kata Yendri Rusli, pengurus PDGP dalam rilis yang diterima Minggu (21/7) lalu.

Kegiatan tersebut di antaranya adalah membantu driver-driver yang mengalami kendala pada kendaraan yang mengalami kecelekaan di jalan, membantu meringankan beban driver yang sakit baik yang dirawat di rumah maupun di rumah sakit melalui “Aksi Ge-Bu (Gerakan Seribu)” yang berasal dari driver-driver yang mau berbagi rejeki.

Selain itu, juga dilakukan aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan untuk membantu driver Gojek yang butuh biaya operasi, dan anak salah seorang driver yang mengidap penyakit hidrocepalus.

Juga ada penggalangan dana guna membantu korban bencana gempa di Palu, penggalangan dana membantu korban banjir di Bengkulu, serta pembagian takjil kepada warga yang melintas di Jalan Sudirman saat Bulan Ramadhan lalu. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved