Pelalawan

Partai Golkar Berjaya Raih 9 Kursi, Pleno KPU Pelalawan Hanya Berlangsung Dua Jam

KPU Pelalawan telah menuntaskan rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD.

Partai Golkar Berjaya Raih 9 Kursi, Pleno KPU Pelalawan Hanya Berlangsung Dua Jam
tribunpekanbaru.com
Rapat pleno KPU Pelalawan dengan agenda penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Pelalawan pada Pemilu tahun 2019, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- KPU Pelalawan telah menuntaskan rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD, Senin (22/7/2019) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja.

Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Wan Kardi Wandi bergantian dengan komisioner lainnya. Terlihat hadir perwakilan KPU Riau, Wabup Zardewan MM, Kapolres AKBP Kaswandi Irwan, komisioner Bawaslu dan perwakilan parpol.

Angka perolehan suara per parpol di lima daerah pemilihan (dapil) seluruhnya sama seperti yang sudah dibahas pada pleno rekapitulasi tingkat kabupaten. Alhasil pleno berlangsung tidak sampai
dua jam seluruh penetapan sudah tuntas.

KPU Pelalawan awalnya menetapkan jumlah perolehan suara dari 15 parpol peserta pemilu di setiap dapil dan ditotalnya seluruhnya.

Selanjutnya, penetapan jumlah perolehan kursi setiap parpol yang dibagi dalam lima dapil.

Hingga terakhir penetapan nama-nama 35 caleg yang duduk di kursi dewan.

Ketua KPU Wan Kardi Wandi menuturkan, pleno kali ini tinggal menetapkan dan mengesahkan hasil rekapitulasi yang telah dibahas beberapa waktu lalu.

Sama sekali tidak ada perubahan perolehan suara maupun kursi dari setiap parpol maupun caleg, sebab semua sudah dibahas sebelumnya.

"Pleno penetapan inilah tahapan terakhir pelaksanaan pemilu tahun 2019. Dengan ini berakhir sudah semua proses pesta demokrasi kita," ungkap Wan Kardi Wandi, Senin (22/7).

Ia menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh petugas penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, aparat keamanan, Bawaslu, parpol peserta pemilu, serta masyarakat Pelalawan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved