Pemkab Inhil Akan Sediakan Lahan untuk Perluasan Kantor PN Tembilahan

Bupati Inhil menyatakan mendukung upaya perluasan kantor Pengadilan Negeri Tembilahan. Untuk itu, Pemkab Inhil akan menyediakan lahan yang dibutuhkan.

Pemkab Inhil Akan Sediakan Lahan untuk Perluasan Kantor PN Tembilahan
tribun pekanbaru
Bupati Inhil, HM Wardan, didampingi Sekda Inhil, H Said Syarifuddin dan Ketua PN Tembilahan, Nurmala Sinurat, berkeliling melihat kantor PN Tembilahan Senin (22/7). 

tribunpekanbaru.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan mendukung rencana perluasan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Tembilahan.

Dukungan tersebut diberikan Pemkab Inhil dengan menyediakan lahan untuk perluasan kantor, sebagaima dikemukakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tembilahan kepada Bupati Inhil.

“Kemungkinan Pemda akan berusaha mendukung, terutama dari sisi penyediaan lahan. Kemungkinkan pemanfaatan tanah yang ada milik Pemkab Inhil,” ujar Bupati Inhil, HM Wardan, saat memenuhi undangan PN Tembilahan untuk mengunjungi Kantor PN Tembilahan, Senin (22/7) lalu.

Kepastiaan ketersedian lahan ini, menurut Wardan, diperlukan pihak PN Tembilahan untuk pengajuan usulan bangunan ke pusat. “Mudah-mudahan terwujud. Kalau kantor-kantor sudah megah, penataan Tembilahan juga akan lebih baik,” tuturnya.

Ketua PN Tembilahan, Nurmala Sinurat, membenarkan pihaknya mengundang Bupati Inhil berkunjung untuk melihat kondisi kantornya. Dia menuturkan, PN Tembilahan juga mengajukan permohonan hibah tanah kepada Pemkab Inhil untuk merealisasikan rencana perluasan kantor.

“Memang PN Tembilahan berencana pengembangan bangunan. Kita ajukan permohonan, kalau boleh hibah tanah bisa diberikan kepada Pengadilan Negeri," jelas Nurmala.

Dikatakan, tujuan perluasan kantor PN Tembilahan adalah untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Inhil. “Kalau bangunannya bagus, lebih luas, tentu pelayanan kepada masyarakat Inhil akan semakin baik,” katanya lagi. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved