Pernah Jadi Korban Pencabulan Sewaktu Kecil dan Kini Cabuli 15 Anak, Pria Ini Ditangkap Polisi

Kembali terjadi kasus pencabulan yang melibatkan RS (30), seorang pembina gerakan Pramuka di Surabaya, ditangkap polisi. Dengan dalih latihan Pramuka

Pernah Jadi Korban Pencabulan Sewaktu Kecil dan Kini Cabuli 15 Anak, Pria Ini Ditangkap Polisi
Kompas.com
Pencabulan oleh pembina pramuka. Pernah Jadi Korban Pencabulan Sewaktu Kecil dan Kini Cabuli 15 Anak, Pria Ini Ditangkap Polisi 

Pernah Jadi Korban Pencabulan Sewaktu Kecil dan Kini Cabuli 15 Anak, Pria Ini Ditangkap Polisi

TRIBUNPEKANBARU.COM, SURABAYA - Kembali terjadi kasus pencabulan yang melibatkan RS (30), seorang pembina gerakan Pramuka di Surabaya, ditangkap polisi. Dengan dalih latihan Pramuka di rumahnya, dia melakukan pencabulan terhadap anak didik laki-laki.

"Pelaku merayu para korban untuk menghadiri pendalaman materi Pramuka di rumah agar menjadi tim Pramuka elite," kata Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Festo Ari Permana, Selasa (23/7/2019).

Berdasarkan laporan yang masuk ke polisi, hingga saat ini anak yang mengaku menjadi korban sebanyak 15 anak. Mereka bukan hanya siswa Pramuka, anak tetangga juga kerap menjadi korban.

//

"Kami masih menyelidiki, apa motif pelaku, apakah memang memiliki kelainan seksual, ataukah memiliki motif lain. Pelaku akan diperiksa kejiwaannya," katanya Festo.

Pelaku sendiri sudah menjadi pembina Pramuka sejak 4 tahun lalu. Dia membina Pramuka di 5 SMP dan 1 SD negeri dan swasta di Surabaya.

"Pengakuan pelaku, dia semasa kecil juga pernah menjadi korban pencabulan," katanya.

Baca: Sebar Berita Hoax Kasus Pencabulan Pesantren, 1 Wanita Kembali Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara

Baca: Tindakan Pencabulan. Maksud Berbagi Kenikmatan, Jaya Ajak Sang Pacar Berhubungan Badan dengan Teman

Baca: VIDEO: 2 Remaja Pelaku Pencabulan SISWI SD di Kamar Hotel di Pekanbaru Diringkus Petugas

Dalam kasus tersebut, pelaku dijerat Pasal 80 dan atau Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (*)

*Pernah Jadi Korban Pencabulan Sewaktu Kecil dan Kini Cabuli 15 Anak, Pria Ini Ditangkap Polisi

Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved