RAPP dan Pemerintah Pelalawan Bersinergi Wujudkan Kabupaten Ramah Anak

RAPP menuju perusahaan ramah anak. Komplek RAPP menyediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung perkembangan anak.

RAPP dan Pemerintah Pelalawan Bersinergi Wujudkan Kabupaten Ramah Anak
RAPP
Suasana sekolah di SD Mutiara Harapan di Komplek PT RAPP, Pangkalan Kerinci. 

RAPP dan Pemerintah Pelalawan Bersinergi Wujudkan Kabupaten Ramah Anak

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mendukung tumbuh kembang dan perlindungan anak sudah menjadi kewajiban bersama.

Tidak hanya pemerintah dan masyarakat, tetapi juga dunia usaha atau perusahaan. Perusahaan berinteraksi dengan anak, memberikan dampak baik langsung maupun tidak langsung.

Kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang merupakan bagian dari Asia Pacific Resources International Holdings (APRIL) Grup saat ini menyediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung perkembangan anak, di antaranya sekolah dari tingkat kelompok bermain hingga sekolah menengah atas baik berstandar nasional dan internasional,  yakni Sekolah Global Andalan, Mutiara Harapan dan Taruna Andalan.

Suasana sekolah di SD Mutiara Harapan di Komplek PT RAPP, Pangkalan Kerinci.
Suasana sekolah di SD Mutiara Harapan di Komplek PT RAPP, Pangkalan Kerinci. (RAPP)

Selain itu, anak-anak karyawan juga diberikan beasiswa melalui Beasiswa Sayap Garuda.

“RAPP juga mendukung bakat-bakat anak melalui Pusat Pengembangan dan Latihan Atlet Masa Depan (PPLAMD). Lembaga ini menggali dan mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) sejak dini. Hal ini merupakan komitmen yang dimiliki perusahaan untuk mengembangkan potensi anak-anak sebagai generasi masa depan,” ujar Mabrur AR, Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Pelalawan.

Komitmen menuju perusahaan ramah anak juga ditunjukkan dengan bergabungnya RAPP dengan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Pelalawan, sebuah program yang didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

APSAI juga didukung oleh organisasi-organisasi perlindungan anak seperti UNICEF, Save The Children dan sebagainya.

Perusahaan secara serius menyediakan fasilitas pendidikan terbaik, fasilitas bermain, taman keluarga, jalur khusus bagi pejalan kaki (walking path) serta fasilitas kesehatan, dan memastikan para orangtua yang merupakan karyawan RAPP memenuhi hak-hak legalitas anak-anaknya sebagai warga negara Indonesia. 

Fasilitas keamanan di Riau Kompleks memastikan anak-anak bisa  menikmati masa kanak-kanak mereka dalam suasana yang aman dan kondusif.

Siswa SMA Mutiara Harapan sedang belajar di laboratorium sekolah. PT RAPP saat ini telah memberikan berbagai fasilitas pendidikan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di komplek perusahaan
Siswa SMA Mutiara Harapan sedang belajar di laboratorium sekolah. PT RAPP saat ini telah memberikan berbagai fasilitas pendidikan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di komplek perusahaan (RAPP)

Mabrur melanjutkan RAPP sebagai perusahaan ramah anak turut mendukung program Kabupaten Pelalawan untuk menjadikan Kabupaten Layak Anak (KLA) Perusahaan telah bergabung menjadi anggota ASPAI selama setahun dan aktif dalam berbagai kegiatan ASPAI.

“PT RAPP juga sudah memenuhi syarat untuk disebut Perusahaan Ramah Anak,” tutupnya Mabrur. (rls)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved