Ribuan Tamu dan Umat akan Hadir pada Perayaan HUT Vihara Satya Dharma Ke-3 di Pekanbaru

Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao) atau juga dikenal dengan Kwan Tee Kong Bio yang tertelak di Jl. Tanjung Katong, Palas, Rumbai, Pekanbaru

Ribuan Tamu dan Umat akan Hadir pada Perayaan HUT Vihara Satya Dharma Ke-3 di Pekanbaru
Ist
Tampak Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao) suasana malam hari 

Ribuan Tamu dan Umat akan Hadir pada Perayaan HUT Vihara Satya Dharma Ke-3 di Pekanbaru

PEKANBARU - Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao) atau juga dikenal dengan Kwan Tee Kong Bio yang tertelak di Jl. Tanjung Katong, Palas, Rumbai, Pekanbaru akan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-3. Perayaan HUT Vihara yang terbesar di Kota Pekanbaru ini akan dilaksanakan mulai tanggal 25 sd 28 Juli 2019. Ketua Panitia Rudi Hartono menyampaikan bahwa pada perayaan HUT Vihara yang ke-3 ini panitia telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya beberapa hari yang lalu kita telah mengadakan bakti sosial pengobatan gratis untuk warga di lingkungan Vihara yang diikuti sekitar 150an warga, baksos pengobatan ini didukung oleh Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru.

Rudi Hartono menambahkan bahwa pada perayaan HUT Vihara ke-3 ini, panitia juga menyelenggarakan Streetfood Festival yang diikuti sekitar +/- 100 stand yang menjual aneka kuliner dan stand-stand promosi dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru, hal ini diharapkan UKM-UKM dan pelaku usaha di Kota Pekanbaru mendapat kesempatan untuk mengenalkan produknya ke masyarakat luas mengingat acara ini setiap tahunnya dihadiri ribuan umat baik dari Kota Pekanbaru maupun dari Luar Kota bahkan Luar Negeri.

Untuk menghibur tamu dan umat, panitia juga mendatangkan artis Vinky Chua dan Wenny Wong dari Malaysia dan beberapa artis lokal yang sudah cukup dikenal. Disamping itu panitia juga menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga dan seni diantaranya Turnamen Badminton Kwan Tee Kong Bio Cup Ke-3 yang diikuti sekitar 170an peserta dan Turnamen Catur Tiongkok “Xiang Qi” Ke-2 yang diikuti sekitar 30an peserta.
Panitia juga menyelenggarakan berbagai lomba diantaranya lomba menyanyi, modern dance, lomba coffee latte art, dan lomba mewarnai bagi anak-anak. Disamping itu juga atraksi kesenian dari berbagai komunitas dan perkumpulan Tionghoa yang ada di Kota Pekanbaru.

Ketua Lo Cu Armanto menambahkan bahwa selain memperingati HUT Vihara Satya Dharma ke-3, acara ini juga diselenggarakan untuk merayakan Hari Kelahiran Dewa Kwan Tee Kong yaitu pada hari 6 Gwee 24 (tanggal lunar) yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2019. Dewa Kwan Tee Kong merupakan Dewa Utama pada Vihara Satya Dharma ini. Dewa Kwan Tee Kong juga merupakan Dewa yang telah mencapai tingkat kesucian tinggi sehingga dikenal juga dengan sebutan Bodhisatva Satykalama. Warga Tionghoa sangat mengagumi Dewa Kwan Tee Kong ini karena selama hidupnya terkenal dengan kejujuran dan kesetiaan, demkian Armanto menambahkan.

Toni Widjaya Sekretaris Panitia yang didampingi Dirmanto Bidang Humas & Media menambahkan bahwa event ini diperkirakan akan dihadiri oleh Pejabat dari Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pejabat dari Departemen Agama serta Dinas Pariwisata karena event ini diharapkan akan menjadi event tahunan yang bisa menghadirkan tamu dari lokal dan luar daerah serta luar negeri serta menjadi destinasi wisata di Kota Pekanbaru, kami sangat yakin tamu dan undangan serta umat yang datang diperkirakan akan mencapai 10.000 orang karena dari beberapa tahun lalu tamu dan umat yang datang sangat ramai.

Pada kesempatan ini kami mengajak masyarakat luas Kota Pekanbaru maupun luar kota untuk tidak melewatkan event ini dan juga mengajak Umat Kwan Tee Kong Bio untuk ramai-ramai datang ke Vihara Satya Dharma disamping untuk menyaksikan acara hiburan dan berbagai lomba juga yang paling terutama Umat bisa datang dan melaksanakan Bhakti Puja kehadapan Tuhan Yang Maha Esa dan Dewa Kwan Tee Kong agar kita semua selalu diberi kesehatan, kesejahteraan dan rezeki yang lancar, juga mendoakan agar toleransi beragama dan keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini tetap aman, tentram dan makmur serta terhindar dari bencana, demikian tutupnya.

Ketua Lo Cu Vihara Satya Dharma menyerahkan paket lebaran kepada warga di RW lingkungan Vihara
Ketua Lo Cu Vihara Satya Dharma menyerahkan paket lebaran kepada warga di RW lingkungan Vihara (Ist)
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved