Rombongan Terakhir Jemaah Haji Inhil Sudah Tinggalkan Tembilahan

Seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Inhil sudah diberangkatkan ke Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru, dan selanjutnya diterbangkan ke Tanah Suci.

Rombongan Terakhir Jemaah Haji Inhil Sudah Tinggalkan Tembilahan
tribun pekanbaru
Bupati Inhil, HM Wardan, melakukan prosesi tepung tawar kepada JCH kloter 20 Inhil sebelum melepas keberangkatan ke Tanah Suci, dari Masjid YAMP Tembilahan, Senin (22/7) malam. 

tribunpekanbaru.com - Rombongan kedua Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meninggalkan Tembilahan. Jemaah ini berjumlah 119 orang yang tergabung dalam kloter 20 Provinsi Riau.

JCH tersebut berangkat dari Masjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) Tembilahan, menuju Embarkasi Antara Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (22/7) malam lalu.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, melepas langsung rombongan yang juga merupakan kelompok terakhir JCH asal Inhil untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Wardan mengucapkan selamat atas keberangkatan para JCH yang dapat menunaikan haji. Dia menyebut, pada JCH merupakan orang yang beruntung mendapat panggilan Allah SWT ke Tanah Suci.

“Banyak yang ingin berangkat namun tak semua bisa tertampung. Jadi manfaatkan kesempatan tersebut dengan banyak-banyak beribadah kepada Allah,” ujar Wardan berpesan.

Dia juga mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan, mengingat kondisi cuaca yang saat ini ekstrim di Mekkah.

“Saya harap para Jamaah Calon Haji dapat mendoakan daerah tercinta kita, Kabupaten Inhil, agar senantiasa aman, subur, dan makmur,” katanya lagi.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Inhil, H Harun selaku Ketua Pemberangkatan Haji 2019 mengungkapkan, 119 orang JCH Kabupaten Inhil diberangkatkan ke Pekanbaru menggunakan tiga bus.

“Keberangkatan ke Pekanbaru dikawal pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan. Di Pekanbaru, jemaah Inhil akan bergabung bersama jemaah dari 11 kabupaten dan kota se-Provinsi Riau,” terang H Harun.

Berdasarkan jadwal dari panitia pemberangkatan JCH Inhil 2019, dari Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru, selanjutnya para jemaah akan melanjutkan perjalanan menuju Batam, kemudian diterbangkan ke Jeddah, Arab Saudi.

Sebagaimana diketahui, JCH tertua pada kloter 20 ini bernama Jahidin berusia 91 tahun dari Kecamatan Tembilahan. Sedangkan jemaah termuda bernama Hasnia yang berusia 18 tahun dari Kecamatan Keritang. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved