Riau Region

Wajah Baru Mendominasi, KPU Kirim Berkas ke Gubri Usai Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD Rohul

Wajah baru mendominasi kursi anggota DPRD Rohul periode 2019-2024 yang ditetapkan KPU dalam rapat pleno terbuka, Senin malam (22/7).

Wajah Baru Mendominasi, KPU Kirim Berkas ke Gubri Usai Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD Rohul
istimewa
KPU Rohul menyerahkan dokumen hasil rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih DPRD Rohul, Senin malam (22/7/2019) di Sapadia Hotel Pasirpangaraian. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Wajah baru mendominasi kursi anggota DPRD Rohul periode 2019-2024.

Dari 45 anggota dewan yang ditetapkan KPU dalam rapat pleno terbuka, Senin malam (22/7/2019), 26 orang merupakan wajah baru, 19 lainnya wajah lama yang terpilih kembali.

Rapat pleno yang digelar di Sapadia Hotel Pasirpangaraian itu dibuka oleh Ketua KPU Rohul Elfendri, dihadiri Asisten 1 M Zaki, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, dan Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto.

Partai Gerindra berhasil menjadi partai pemenang dengan perolehan 8 kursi di DPRD Rohul disusul Partai Golkar yang mendapat 7 kursi. Selanjutnya, PAN dan PDI-P sama-sama mendapat 6 kursi. Dengan begitu, keempat partai ini berhak menjadi pimpinan DPRD Rohul.

Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, serta Satpol PP yang telah ikut mensukseskan pemilu 2019.

Kelmi juga mengucapkan selamat ke Gerindra sebagai partai pemenang di Rohul.

Selain itu, Kelmi mengharapkan pemilu 2019 menjadi bahan evaluasi KPU RI. Pileg dan pilpres, menurutnya tidak bisa dilaksanakan serentak. Selain menyita tenaga, sampai-sampai saksi partai kurang tidur dan bahkan meninggal dunia.

Menurutnya, semakin banyaknya jumlah TPS di Pemilu 2019 menjadi 1.515 TPS, membuat partai kewalahan dalam mencari saksi. Bukan itu saja, cost dikeluarkan partai juga cukup besar.

Asisten I, M Zaki mengharapkan, 45 anggota dewan periode 2019-2024 tetap bersinergi dan berkoordinasi baik dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah ke depan.

Ketua KPU Rohul, Elfendri menuturkan, setelah pleno, tugas KPU selanjutnya adalah mengirim semua berkas yang diperlukan kepada Gubernur Riau, melalui Bupati Rohul untuk diproses.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved