KONI Targetkan Data Atlet Riau untuk Porwil dan Pra PON Tuntas Dalam Bulan Ini

Untuk menuntaskan data atlet, KONI Riau akan menggelar rapat dengan Bidang Pembinaan Prestasi pada hari Rabu besok.

KONI Targetkan Data Atlet Riau untuk Porwil dan Pra PON Tuntas Dalam Bulan Ini
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau menegaskan, semua pengurus cabor sudah harus menyerahkan data atlet yang akan tampil di Porwil dan Kejurnas Pra PON paling lambat akhir Juli ini. Sebab sampai saat ini masih ada cabor yang belum melengkapi data-datanya.

"Besok saya akan rapat dengan Binpres untuk merampungkan data atlet. Saya akan cek satu per satu cabor yang menyerahkan data atlet," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Rabu (24/7).

Emrizal mengaku dirinya saat ini masih berada di Kampar, menghadiri Rapat Anggota KONI Kampar 2019. "Jadi besok kita tuntaskan dan kita publikasikan semuanya," kata Emrizal.

Lebih lanjut dijelaskan, KONI Riau sengaja ingin merampungkan data atlet dalam Bulan Juli ini, untuk mengetahui secara pasti jumlah atlet yang akan tampil di Pra PON dan Porwil. Sebab ada beberapa cabor yang Pra PON-nya pada Bulan Agustus nanti. Dengan demikian, KONI bisa lebih terukur mempersiapkan pos anggaran untuk masing-masing cabor tersebut.

"Kita minta keseriusan dan komitmen cabor. Jangan ada lagi tertinggal data atlet. Karena ini final untuk pendataan atlet kita. Makanya kita mohon kerjasama cabor," katanya.

Menghadapi Kejurnas Pra PON dan Porwil 2019 ini, sebagai ajang kualifikasi PON di Papua, KONI Riau mengirimkan hampir semua cabor di bawah binaan KONI Riau.

Pada Porwil di Bengkulu November mendatang, Riau akan mengirimkan 11 cabor. Sementara untuk Kejurnas Pra PON kemungkinan tidak bisa semua cabor. Maksimal Riau mengirimkan 30-an cabor, sehingga totalnya cabor Porwil dan Kejurnas Pra PON ada 41 cabor. Sementara jumlah cabor yang dibina KONI Riau saat ini ada 50-an. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved