Pekanbaru

Manajemen WIKA-KARAGA, KSO dan Konsultan PISC-Pemko Gelar Sosialisasi Pembangunan IPAL di Sukajadi

Sosialisasi pembangunan Perpipaan Air Limbah IPAL di RW 02 Kelurahan Kampung Tengah, Sukajadi, Pekanbaru

Manajemen WIKA-KARAGA, KSO dan Konsultan PISC-Pemko Gelar Sosialisasi Pembangunan IPAL di Sukajadi
Istimewa
Manajemen PT Wijaya Karya (WIKA)-KARAGA, KSO bersama Konsultan PISC dan pihak Pemko Pekanbaru, menggelar sosialisasi pembangunan Perpipaan Air Limbah IPAL di RW 02 Kelurahan Kampung Tengah, Sukajadi, Pekanbaru, Selasa (23/7/2019) di aula Kantor Lurah Kampung Tengah. 

Manajemen WIKA-KARAGA, KSO dan Konsultan PISC-Pemko Gelar Sosialisasi Pembangunan IPAL di Sukajadi

TRIBUNPEKANBARU.COM - Manajemen PT Wijaya Karya (WIKA)-KARAGA, KSO bersama Konsultan PISC dan pihak Pemko Pekanbaru, menggelar sosialisasi pembangunan Perpipaan Air Limbah IPAL di RW 02 Kelurahan Kampung Tengah, Sukajadi, Pekanbaru, Selasa (23/7/2019). Sosialisasi digelar di aula Kantor Lurah Kampung Tengah.

Hadir langsung dalam sosialisasi tersebut, Lurah Kampung Tengah Fredy Adrianto, perwakilan RT 02, RT 03, Ketua RW 02 Kampung Tengah, sejumlah tokoh masyarakat, serta manajemen PT Wika masing-masing Manager Project Lutfhi Bina, Koordinator SHE Reza, Engineering Anas, serta Konsultan Chief Engineering PISC Rusman.

Baca: FOTO: Pedagang Hewan Kurban Mulai Bermunculan di Pekanbaru

Manager Project PT Wika Lutfhi Bina di sela-sela acara mengatakan, bahwa sosialisasi IPAL ini dilaksanakan, seiring pengerjaan proyek penggalian bagian jalan di Jalan Pelajar sepanjang 71 meter, serta penggalian di Gg Pelajar sepanjang 194 meter.

"Pekerjaan penggalian dimulai besok (Rabu 24/7) hari ini, di titik yang kita sampaikan tadi. Sebenarnya sosialisasi secara dialogis sudah sering kita lakukan dengan warga. Sekarang ini sosialisasi melibatkan semua pihak," kata Luthfi.

Dijelaskan, sosialisasi yang menghadirkan pihak terkait tentang pekerjaan IPAL ini, sudah yang ke-8 dilakukan pihaknya bersama pemerintah. Tujuannya semata-mata agar masyarakat lebih mengerti tentang manfaat IPAL ini.

"Kita inginkan tujuan, aspek pekerjaan, serta tahapan-tahapan proyek ini dimengerti oleh warga. Memang selama pengerjaan, ada kenyamanan warga terganggu. Tapi kan ada tahapannya hingga selesai, sehingga banyak keuntungan yang didapatkan masyarakat sendiri," tambahnya.

Baca: Anies Baswedan Bertemu Surya Paloh, Ketum Partai NasDem Sebut Anies Punya Potensi Maju Pilpres 2024

Secara prinsip, kata Luthfi lagi, kontraktor akan maksimal pekerjaannya bersih hingga selesai. Untuk pekerjaan di Jalan Pelajar dan Gg Pelajar ini, pihaknya menargetkan selesai satu bulan ke depan, terhitung pekerjaan dimulai Rabu (24/7).

Yang pasti, kegiatan sosialisasi ini melibatkan Direksi PU Cipta Karya Pekanbaru, konsultan pengawasan dan kontraktor pelaksana. "Secara periodik akan dilakukan sosialisasi, sehingga masyarakat benar-benar memahami tentang pekerjaan ini," janjinya.

Dalam sosialisasi yang dipandu oleh Konsultan Chief Engineering PISC Rusman kemarin, banyak masukan dari masyarakat. Terutama resiko saat dan sesudah penggalian dilakukan. Manajemen PT Wika, sangat memerlukan masukan dan saran dari warga, selama pekerjaan ini berlangsung.

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved