Haji

Pemondokan Jemaah Asal Kabupaten Pelalawan 6 Kilometer dari Masjidil Haram, Disediakan Bus Gratis

Sebanyak 273 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan sudah berada di Mekah setelah meninggalkan Madinah.

Pemondokan Jemaah Asal Kabupaten Pelalawan 6 Kilometer dari Masjidil Haram, Disediakan Bus Gratis
istimewa
Jemaah Calon Haji (JCH) asal Pelalawan sudah berada di Mekah untuk melanjutkan rangkaian ibadah haji, Rabu (24/7/2019). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan sudah berada di Mekah setelah meninggalkan Madinah.

Sebanyak 273 JCH Pelalwan yang tergabung dalam Kloter 9 BTH memulai ibadah di Mekah.

Para tamu Allah SWT itu berangkat menuju Mekah pada Senin (22/7/2019) pagi waktu setempat, usai menuntaskan rangkaian ibadah di Madinah. Perjalanan ke Mekah lancar tanpa ada kendala.

"Alhamdulillah, seluruh jemaah dalam kondisi baik dan sehat. Bisa melanjutkan ibadah haji," ujar Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Pelalawan, Syahrul Syarif, Rabu (24/7/2019).

Setelah tiba di Mekkah, kata Syahrul, Senin malam jamaah langsung melaksanakan umroh wajib dan selesai hingga Selasa. Setelah itu JCH beristirahat di pemondokan untuk mempersiapkan diri melaksanakan ibadah rutin harian.

Pemondokan jemaah dari Pelalawan berada di daerah Sisyah yang berjarak 6 kilometer dari Masjidil Haram. Namun tersedia angkutan gratis selama 24 jam bagi jemaah dan siap mengantar pulang dan pergi dari hotel ke Masjidil Haram.

"Angkutan tersebut disediakan pemerintah Indonesia secara gratis. Jamaah bisa pergi dan pulang selama 24 jam selama ibadah haji," ucap Kepala Bappeda Pelalawan ini.

Kesehatan seluruh warga yang menunaikan ibadah suci itu diperiksa secara rutin oleh tim kesehatan. Agar pelaksanaan rukun Islam yang kelima itu berjalan lancar hingga selesai. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved