Siak

Peringkat KLA Siak Naik ke Nindya, Bupati Alfedri Terima Penghargaan dari Menteri Yohana Yembise

Kabupaten Siak berhasil mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya 2019. Kategori tersebut naik tingkat dari 2018 lalu.

Peringkat KLA Siak Naik ke Nindya, Bupati Alfedri Terima Penghargaan dari Menteri Yohana Yembise
istimewa
Bupati Siak Alfedri menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Nindya dari Menteri Yohana Yembise, Selasa (23/7/2019) malam di Makassar. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Kabupaten Siak berhasil mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya 2019. Kategori tersebut naik tingkat dari 2018 lalu, yang hanya mendapatkan kategori Madya.

Penghargaan untuk KLA Nindya 2019 itu diterima langsung Bupati Siak Alfedri, Selasa (23/7/2019) malam di Makasar yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Yohana Yembise.

Alfedri merupakan 1 dari 247 kepala daerah se-Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.

Namun kategori penghargaannya terbedakan ke dalam 5 tingkatan. Ada KLA Pratama, KLA Muda, KLA Madya, KLA Nindya dan KLA Utama.

"Alhamdulillah, Siak pada 2019 ini menerima penghargaan untuk Kategori KLA Nindya. Perolehan Siak naik tingkat dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu kita mendapatkan KLA Madya," kata Alfedri, Rabu (24/7/2019).

Terkait pencapaian ini, beberapa program dan kebijakan yang telah dilakukan Pemkab Siak berhasil untuk mewujudkan KLA Nindya.

Pemkab Siak telah mewujudkan Asosiasi perusahaan sayang anak, memperbanyak workshop dengan mentor dan tim yang melakukan perlindungan dan perhatian terhadap kepentingan anak-anak.

"Harapan kita ke depan penghargaan KLA untuk kategori Nindya ini bisa naik menjadi Utama. Karena saat ini kita juga telah merancang perda layak anak," ujar Alfedri.

Untuk tahun ini tambah Alfedri, Kabupaten Siak juga mendapat Penghargaan Puskesmas Ramah Anak.

Puskesmas yang mendapatkan penghargaan itu adalah Puskesmas Minas. Kemudian ada penghargaan Sekolah Ramah Anak yang didapatkan SMPN 6 Kandis.

"Kita akan membuat ruang bermain Ramah Anak untuk melengkapi fasilitas pelayanan publik yang ada, serta memfasilitasi berdirinya Komunitas Media Peduli Anak," kata Alfedri.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved