VIDEO : DPD APJI RIAU Gelar Sertifikasi Jasa Boga untuk Pengusaha Kuliner

APJI Riau melaksanakan kegiatan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK), bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi BNSP.

VIDEO : DPD APJI RIAU Gelar Sertifikasi Jasa Boga untuk Pengusaha Kuliner

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPD Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Riau melaksanakan kegiatan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK), bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jasa Boga Indonesia, yang dilaksanakan di Hotel Mona Plaza, Pekanbaru, Selasa (23/7).

Ketua DPP APJI, Iden Gobel yang hadir langsung dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya bagi APJI, karena itu, rombongan DPP APJI datang langsung untuk menyaksikan kegiatan itu.

"Ada 9 DPD yang melaksanakan kegiatan ini, dan Riau pertama kali menggelar, maka dari itu, kita turun langsung dari DPP," kata Iden Gobel dalam sambutannya.

Ia berharap, agar digelarnya kegiatan ini bisa membuat jasa boga di daerah semakin maju, apalagi dengan adanya sertifikasi dan pengakuan dari pihak pemerintah, karena pihaknya bekerjasama langsung dengan BNSP dan LSP.

Baca: Kabut Asap Hilang, Tim Gabungan Fokus Padamkan Dua Titik Kebakaran Lahan di Langgam Pelalawan Riau

Baca: Niat dan Doa Sholat Istikharah, Waktu & Tata Cara Sholat Istikharah, Mintak Petunjuk Memilih Jodoh

Baca: Download Dangdut Koplo Populer Sepanjang Masa: Lagu MP3 Via Vallen Full Album Terbaik 2019 (Video)

Assisten Pemerintah Provinsi Riau, Ahmad Syah Haroffie mengatakan, Riau saat ini tengah menggiatkan wisata halal, tentu akan sangat terbantu dengan kegiatan yang diadakan oleh APJI ini, yakni pada mendukung dan menciptakan kuliner asli Riau yang bisa dicintai dan dinikmati oleh para wisatawan.

"Kita berharap, wisatawan yang datang ke Riau bisa menyukai dan terkesan dengan aneka kuliner yang dimiliki Riau, keberadaan pengusaha-pengusaha kuliner yang tergabung dalam APJI ini kami nilai sangat penting," ujarnya dalam sambutan.

Ia juga mengatakan, Riau memiliki banyak jenis bahan makanan yang bisa dijadikan ciri khas, salah satunya adalah dari sagu, yang beberapa waktu lalu telah memperoleh rekor MURI untuk kategori 365 jenis masakan berbahan sagu.

"Kami dari pemerintah akan mensuport kegiatan sertifikasi kompetensi kerja ini. Semoga akan memberi dampak positif bagi kedua belah pihak," harapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD APJI Riau, Alfa Frisa Septania mengatakan, nama APJI Riau sudah tidak asing dikalangan pengusaha kuliner. Kehadiran organisasi tersebut dikatakannya sangat membantu wadah para pengusaha kuliner untuk menemukan konsumen, upgrade skill diberbagai bidang serta memperluas mitra dan hubungan kerjasama dengan berbagai instansi baik swasta maupun pemerintah.

Baca: Kades di Inhu Riau yang Kedapatan Simpan Narkoba di Dompet Kini Terancam Diberhentikan

Baca: Video Live Streaming Madura FC vs PSIM Yogyakarta, Live TV One 15.30, Jadwal Lengkap Liga 2 Hari Ini

Baca: Live Streaming Japan Open 2019, Jadwal Lengkap Japan Open Hari Kedua 24 Juli, 6 Wakil Indonesia Main

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved