Breaking News:

Dokumen dan Izin Belum Ada, Tapi Reklame Sudah Terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang

Dishub Kota Pekanbaru minta pengelola untuk tertib administrasi, atau nantinya akan ditertibkan melalui Tim Yustisi.

tribun pekanbaru
Kondisi salah satu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Pekanbaru. Banyak spanduk dan reklame dipasang di JPO tanpa izin. 

tribunpekanbaru.com - Sejumlah reklame terpasang di sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kota Pekanbaru. Ada dugaan reklame yang terpasang di JPO ini belum mengantongi izin.

Pasalnya, sejumlah pengelola JPO belum menyerahkan dokumen kelengkapan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Mereka mestinya menyerahkan berkas itu untuk memastikan kelengkapan administrasi JPO.

Dishub juga belum berencana mengambil tindakan terhadap JPO yang ada. Terutama yang saat ini sudah terpasang reklame di atasnya.

Padahal ada di antara JPO tersebut yang sudah habis kontrak kerjasamanya sejak 2016. Artinya dua tahun pengelola JPO mengabaikan administrasi.

"Saat ini belum berencana untuk menurunkan reklame. Kami sudah imbau pengelola melengkapi dokumen," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana, Tengku Ardi Dwisasti kepada Tribun, Rabu (24/7) lalu.

Pihaknya bakal mempertanyakan sikap pengelola terkait kerjasama dengan pemerintah kota. Mereka juga menanti kepastian pengelola menyerahkan JPO yang ada.

Saat ini, pihaknya masih menanti tertib administrasi dari para pengelola. Pihaknya bakal memberi peringatan hingga peringatan ketiga.

"Kalau memang tidak ada respon, tentu bakal kita ambil tindakan bersama Tim Yustisi," tegas Ardi.

Ada sebelas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ada di Kota Pekanbaru. Empat di antaranya sudah menjadi aset Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Keempat JPO itu yakni JPO depan Gelanggang Remaja, JPO depan Pasar Sukaramai, JPO depan Sudirman Square, dan JPO depan RS Awal Bros.

Sedangkan tujuh JPO lainnya belum diserahkan ke Pemerintah Kota Pekanbaru agar menjadi aset. Ketujuh JPO tersebut yakni JPO di Simpang Tabek Gadang arah ke Arengka II, JPO di Jalan HR Soebrantas, JPO depan Giant Panam di Jalan HR Soebrantas, dan JPO dekat simpang Jalan Ahmad Dahlan di Jalan Tuanku Tambusai.

JPO lainnya berada di depan Modelux Jalan Jendral Sudirman, depan Ratu Mayang Garden di Jalan Jendral Sudirman, dan depan Hawai di Jalan Tuanku Tambusai. (fer)

JPO Sudah Jadi Aset Pemko Pekanbaru
1. JPO depan Gelanggang Remaja Jalan Sudirman
2. JPO depan Pasar Sukaramai Jalan Sudirman
3. JPO depan Sudirman Square Jalan Sudirman
4. JPO depan RS Awal Bros Jalan Sudirman

JPO Belum Diserahkan ke Pemko Pekanbaru
1. JPO Simpang Tabek Gadang arah Arengka II
2. JPO di Jalan HR Soebrantas
3. JPO depan Giant Panam Jalan HR Soebrantas
4. JPO di simpang Jalan Ahmad Dahlan dengan Jalan Tuanku Tambusai
5. JPO depan Modelux Jalan Sudirman
6. JPO Ratu Mayang Garden Jalan Sudirman
7. JPO depan Hawai Jalan Tuanku Tambusai

Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved