Dumai

Dua Kurir Diamankan Lanal Dumai Riau Sudah Lakukan 7 Kali Penyelundupan Narkotika Lewat Bengkalis

Dua pelaku penyeludupan narkotika jenis sabu satu kilogram dan ribuan pil ekstasi yang diamankan oleh Tim Patroli F1QR Lanal Dumai.

Dua Kurir Diamankan Lanal Dumai Riau Sudah Lakukan 7 Kali Penyelundupan Narkotika Lewat Bengkalis
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Patroli FQ1R Lanal Dumai gagalkan penyelundupan ekstasi. 

Dua Kurir Diamankan Lanal Dumai Riau Sudah Lakukan 7 Kali Penyelundupan Narkotika Lewat Bengkalis

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Dua pelaku penyeludupan narkotika jenis sabu satu kilogram dan ribuan pil ekstasi yang diamankan oleh Tim Patroli F1QR Lanal Dumai mengaku, sudah tujuh kali mengambil peran sebagai kurir barang ilegal berbahaya tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Danlanal Dumai Kolonel (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, upah masing-masing pelaku tersebut senilai Rp. 10 juta sekali antar.

"Masing-masing pelaku berinisial BI (31) dan SY (29) berstatus sebagai warga Bengkalis. Mereka tidak bekerja alias pengangguran," ungkapnya.

Baca: 3 Peluru Polisi Hujam Punggung Sampai Tembus, 1 Kena Lengan Kanan, Pelarian Satriandi Pun Berakhir

Baca: Daftar Drama Korea Komedi Romantis, Drakor yang Tak Membosankan, Bikin Tertawa Sekaligus Gemas

Dilanjutkannya, masing-masing pelaku nencari nafkah dengan menjadi kurir narkoba lintas negara dengan Bengkalis sebagai daerah transit.

Maklum, pengetahuan masing-masing pelaku terhadap daerah Bengkalis cukup baik jika menilik pada statusnya sebagai warga tempatan.

Kepala KPPBC Dumai Fuad Fauzi menegaskan, dengan adanya beberapa tangkapan dalam jumlah besar dilakukan oleh institusi penegak hukum di Dumai menunjukkan betapa komitmen pemberantasan terhadap narkotika di Dumai dilakukan dengan serius.

"Ini merupakan bukti, bahwa penegak hukum di Dumai serius dalam memberantas peredaran narkotika di Dumai," urainya.

Sebelumnya, KPPBC Dumai juga merilis tangkapan narkotika dalam jumlah besar di perairan Bengkalis, tepatnya di Pulau Rupat.

Baca: Diperkirakan Masih Ada Buaya Lain, Warga Sekitar Sungai Kuantan Riau Diminta Waspada

Fuad menjelaskan, tangkapan yang dilakukan oleh KPPBC Dumai dengan tangkapan Lanal Dumai merupakan dua jaringan berbeda.

"Sepertinya bukan dari jaringan yang sama. Namun, demikian kita tetal antisipasi kemungkinan lain terkait aksi-aksi penyelundupan tersebut," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan)

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved