Halal bi Halal dengan Keluarga Besar Suku Banjar, Gubernur Kalsel Kunjungi Inhil Hari Jumat

Gubernur Kalsel bersama istri berkunjung ke Inhil untuk bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Banjar yang berada di Inhil.

Halal bi Halal dengan Keluarga Besar Suku Banjar, Gubernur Kalsel Kunjungi Inhil Hari Jumat
tribun pekanbaru
Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti memimpin rapat persiapan kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan, yang akan berkunjung ke Inhil pada Jumat (26/7) ini. 

tribunpekanbaru.com - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, memimpin rapat persiapan kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam rangka Halal Bi Halal Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Inhil. Rapat ini dilakukan di ruang rapat Wakil Bupati Inhil di Tembilahan, Rabu (24/7) lalu.

Rapat ini gabungan antara Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Inhil selaku penyelenggara, dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil. Turut hadir Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) H As'ari HS, beserta Ketua Panitia Pelaksana Halal Bi Halal Gubernur Kalimantan Selatan, Helly Khairuddin dan Sekretaris, Andre Kurniawan.

Dalam rapat dibahas sejumlah hal berkaitan persiapan kedatangan Gubernur Kalsel beserta jajaran, mulai dari penyambutan sampai kepulangan. Beberapa hal yang spesifik dibahas di antaranya mengenai transportasi, akomodasi, dan rangkaian acara seperti peninjauan museum budaya Banjar, gala dinner, pertunjukkan seni, serta rencana ziarah ke makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq.

Menurut H Syamsuddin Uti, kedatangan Gubernur Kalsel dengan tujuan bersilaturahmi. "Karena suku Banjar merupakan salah satu suku mayoritas di Inhil," jelas Syamsuddin yang juga Ketua Pembina Kerukunan Bubuhan Banjar.

Dia mengaku bangga dengan kedatangan Gubernur Kalsel ke Inhil. Syamsuddin pun mengundang segenap masyarakat suku Banjar, khususnya yang berada di Inhil untuk hadir dalam kunjungan Gubernur Kalsel nantinya.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Istri Hj Raudatul Jannah ke Inhil dijadwalkan pada Jumat (26/7) ini. Rombongan Gubernur Kalsel rencananya berada di Inhil satu hari. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved