Penghijauan di Sekitar Markas, Koramil Tempuling Bersama Warga Tanam Beragam Pohon Buah

Berbagai jenis pohon buah ditanam di sekitar Markas Koramil Tempuling, Inhil, bersama warga dan mahasiswa yang sedang KKN.

Penghijauan di Sekitar Markas, Koramil Tempuling Bersama Warga Tanam Beragam Pohon Buah
tribun pekanbaru
Personel Koramil Tempuling bersama masyarakat serta mahasiswa KKN, menanam berbagai macam pohon buah di area Makoramil Tempuling, Kamis (25/7). 

tribunpekanbaru.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Tempuling melakukan kegiatan penghijauan, dengan menanam pohon di sekitar Markas Koramil (Makoramil) pada Kamis (25/7).

Selain di jalan sekitar Makoramil, penanaman pohon juga dilakukan di Pos Babinsa setempat dengan melibatkan masyarakat setempat, Organisasi Laskar Banjar, dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Indragiri (UNISI), dan Universitas Islam Riau (UIR).

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 03/Tempuling, Kapten (Arh) Sugiyono mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut untuk mendukung kegiatan Kodim 0314/Inhil yang pernah dilaksanakan di wilayah Inhil beberapa waktu lalu.

“Penghijauan wilayah Makoramil ini dengan menanam pohon yang bernilai ekonomis, seperti pohon mangga, durian, nangka, sirsak, sukun, dan lain-lain. Dengan penanaman pohon akan membuat wilayah kita lebih hijau, dan kita pun bisa menikmati hasilnya nanti,” ujar Sugiyono.

Dia pun menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan kekompakan seluruh pihak bersama anggota Koramil 03/Tempuling dalam mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Sinergisitas ini diharapkan menjadi momentum kita untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI. Kita sama-sama berharap akan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga lingkungannya masing-masing,” tambahnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved