Rohul

Sederhana Tapi Bermakna, Theo dan Siti Berhak Sandang Gelar Bujang dan Dara Rohul 2019

Theo Rapi Ridwan ST asal Kecamatan Rambah Hilir, dan Siti Aisyah asal Kecamatan Ujung Batu berhak menyandang gelar Bujang Dara Kabupaten Rohul 2019.

Sederhana Tapi Bermakna, Theo dan Siti Berhak Sandang Gelar Bujang dan Dara Rohul 2019
istimewa
Kadisparbud Rohul Yusmar memberikan hadiah kepada Dara Rohul 2019 terpilih,Siti Aisyah asal Kecamatan Ujung Batu,Kamis (25/7/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Theo Rapi Ridwan ST asal Kecamatan Rambah Hilir, dan Siti Aisyah asal Kecamatan Ujung Batu berhak menyandang gelar Bujang Dara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 2019.

Keduanya akan mewakili Rohul pada pemilihan Bujang Dara Provinsi Riau 2019.
Theo dan Siti terpilih melalui pemilihan yang berlangsung secara sederhana di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul, Rabu malam (24/7/2019).

Keduanya terpilih melalui seleksi ketat yang diikuti 5 calon bujang dan 8 calon dara dalam beberapa tahapan pemilihan.

Tiga juri lokal berkompeten dilibatkan dalam kompetisi ini, yakni Budayawan Jon Kobet, Dosen UPP yang juga mantan Dara Rohul Pipiet, dan Dasrikal.

Kepala Disparbud Rohul, Drs Yusmar MSi mengungkapkan, pemilihan yang digelar secara sederhana ini hasil kreativitas alumni Bujang Dara Rohul.

"Tentunya kita sangat berterima kasih kepada para alumni Bujang Dara Rohul, hingga terselenggaranya acara pemilihan ini," kata Yusmar yang didampingi Kabid Pemasaran Pariwisata Disparbud Rohul, Elfia Susanti SAg.

Yusmar mengucapkan selamat kepada Theo Rapi Ridwan, dan Siti Aisyah yang terpilih sebagai Bujang Dara Rohul 2019 dan akan mengikuti pemilihan Bujang Dara Riau 2019.

Yusmar mengharapkan kepada Bujang Dara Rohul 2019 mempersiapkan diri semaksimal mungkin menghadapi pemilihan tingkat provinsi, dengan potensi dan bakat yang dimiliki, dan lebih baik dari pemilihan tingkat kabupaten.

Sebelum diutus pada pemilihan di tingkat Provinsi Riau, Theo dan Siti, tambahnya, akan ditempa dan diberi pembekalan lebih dulu, meski tidak ada anggaran untuk itu.

"Sebab mereka akan bersaing di tingkat lebih tinggi di provinsi. Hasil seleksi ketat di tingkat kabupaten lain yang lebih meriah dan megah," imbunya.

Meski pelaksanaan sederhana, namun Bujang Dara utusan Rohul diharapkan mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat provinsi nanti, dan membawa harum nama daerah.

"Kita berharap penuh pada Bujang Dara Rohul terpilih agar bisa mengembangkan pariwisata dan kebudayaan Rohul ke luar daerah," pungkas Yusmar. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved