Berita Riau

Gubri Imbau ASN Bagikan Hewan Kurban ke Desa Pelosok

Gubernur Riau, Syamsuar mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau yang beragama Islam menunaikan ibadah kurban.

Gubri Imbau ASN Bagikan Hewan Kurban ke Desa Pelosok
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau yang beragama Islam dan mampu agar ikut menunaikan ibadah kurban.

Sejauh ini Pemprov Riau sudah menerbitkan surat edaran imbauan kepada ASN di lingkungan Pemprov Riau untuk ikut berkurban.

Dalam surat imbauan tersebut, Gubri juga meminta agar hewan kurban ASN di lingkungan Pemprov Riau ini disembelih di desa-desa yang ada di pelosok Riau.

Sebab dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, masih banyak desa-desa di pelosok tidak bisa menikmati hewan kurban karena di daerahnya tidak ada hewan kurban yang disembelih saat hari raya idul adha.

"Iya, imbauan ASN untuk berkurban ini memang kita tekankan untuk di daerah pelosok. Karena selama ini daerah pelosok-pelosok belum banyak masyarakat yang melaksanakan kurban pada hari raya idul adha," kata Kepala Biro Administrasi Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Jumat (26/7/2019).

Menurut Masrul, surat imbauan ASN untuk berkurban tersebut sudah disebar ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

Pihaknya berharap dengan adanya surat imbauan tersebut, semakin banyak ASN yang berkurban pada hari raya idul adha tahun ini.

"Surat itu berupa imbauan dari pak gubernur, dan suratnya sudah disebar minggu lalu di masing-masing OPD Pemprov Riau," katanya.

Sejauh ini dari catatan Biro Kesra Setdaprov Riau sudah ada 17 ASN yang mendaftar untuk ikut berkurban pada hari raya idul adha tahun ini.

Hewan kurban ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang ada di desa-desa pelosok Riau.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved