Masih Ada yang Berperkara di MK, KPU Dumai Baru Agustus Nanti Tetapkan Legislatif Terpilih

KPU Dumai, Riau, baru pertengahan Agustus nanti menetapkan anggota legislatif terpilih, karena saat ini masih ada yang berperkara di MK.

Masih Ada yang Berperkara di MK, KPU Dumai Baru Agustus Nanti Tetapkan Legislatif Terpilih
ist
Logo KPU 

tribunpekanbaru.com - Rencana penetapan anggota legislatif terpilih periode lima tahun ke depan, terus bergulir. Ketua KPU Dumai, Darwis, mengatakan, penetapan tersebut akan dilakukan pada pertengahan Agustus 2019 nanti.

"Penetapan untuk Kota Dumai memang sedikit terlambat dikarenakan adanya beberapa caleg yang masih berperkara di MK (Mahkamah Konstitusi) di Jakarta," katanya pada Jumat (26/7).

Dikatakan, proses penentuan waktu penetapan tersebut juga tengah dalam pembahasan para Komisioner di KPU Kota Dumai.

"Tentunya bagaimana menetapkan waktu penetapan itu harus melewati proses pembicaraan di KPU. Jika perkaranya sudah inkrah (berkekuatan hukum tetap), tentu akan segera kita lakukan penentuan waktu penetapan legislatif terpilih," tambahnya.

Darwis menerangkan, usai penetapan nanti, maka masing-masing anggota legislatif tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti pelantikan sebagai anggota DPRD Kota Dumai.

Rencananya, jika tak ada kendala berarti, maka proses pelantikan para anggota dewan hasil pemilu lalu itu, akan dilakukan sekitar satu bulan setelah penetapan.

"Mudah-mudahan pada September mendatang sudah bisa ditetapkan dan dilantik anggota legislatif tersebut agar mereka segera bisa bekerja," tambahnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved