Siak

PKS Geram Soal Posisi Wabup Siak Riau, Ini Jawaban Menohok dari PAN

PKS Riau geram dengan sikap Bupati Siak Alfedri yang juga politisi PAN hingga sekarang belum menentukan sikap untuk pengisian wakil Bupati Siak.

PKS Geram Soal Posisi Wabup Siak Riau, Ini Jawaban Menohok dari PAN
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
ILUSTRASI - Alfedri saat dilantik menjadi Bupati Siak dalam acara pelantikan di Balai Serindit, Gedung Daerah, Gubernuran Riau, Senin (18/3/2019). (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

PKS Geram Soal Posisi Wabup Siak Riau, Ini Jawaban Menohok dari PAN

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau geram dengan sikap Bupati Siak Alfedri yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN), hingga sekarang belum menentukan sikap untuk pengisian wakil Bupati Siak.

Padahal sebelumnya sudah ada komitmen jika posisi uang tersebut diberikan kepada ketua PKS Riau Hendry munief.

Menjawab sikap dari PKS tersebut, sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaf mengaku itu merupakan urusan antara PKS dengan gubernur Riau terpilih Syamsuar saat sebelum pilkada Gubernur lalu.

"Silahkan tanyakan langsung kepada para pihak yg terkait, karena menurut kami itu adalah urusan bilateral antara PKS dengan Pak Syamsuar,"ujar Zulmizan Assegaf kepada tribunpekanbaru.com Jumat (26/7/2019).

Baca: Kronologi dan Fakta Polisi Tembak Polisi: Emosi Membuat Brigadir RT Lepas 7 Tembakan ke Bripka RE

Zulmizan juga mengaku tidak tepat bila nama PAN diseret-seret dalam urusan pengisian posisi wakil bupati Siak tersebut. Karena PKS tidak ada urusan dengan PAN.

"Tidak pas kalau kami ikut mencampuri. Sedangkan dengan Alfedri saya kira relevansinya juga dalam kapasitas jabatan sebagai Bupati Siak, bukan berkait dengan jabatan di partai,"ujar Zulmizan.

Sebagaimama diketahui, Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau Markarius Anwar mengatakan pihaknya akan menagih janji Syamsuar yang sebelumnya menjanjikan wakil Bupati untuk PKS.

"Kita sebetulnya sedang menagih janji dengan pak Syamsuar, untuk posisi Wabup (Hendry Munief),"ujar Markarius Anwar kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut markarius saat ini tindak lanjut dari Alfedri sebagai Bupati Siak untuk pengisian posisi wakil Bupati Siak tersebut belum ada dan bahkan tidak terlihat niat dari Alfedri sendiri.

"Tindaklanjut dari pak Alfedri belum ada, Ini yang kita sanksikan. Sepertinya pak Alfedri tidak serius untuk mengisi kader kita jadi wakil,"ujar Markarius Anwar.

Baca: Kisah Viral Dewi Bocah SMP yang Kerjakan PR Sambil Jualan Bakpau, Jadi Perhatian Jokowi Hingga Ancol

Bahkan PKS sendiri sudah geram dengan sikap Alfedri yang tidak menjalankan komitmen mengisi posisi wakil bupati Siak.

Dengan lantang Markarius juga siap menantang bupati definitif saat ini untuk bertarung pada Pilkada serentak Kabupaten Siak 2020 mendatang.

"Kalau memang beliau (Alfedri) tidak mau maka kami akan siapkan kader untuk jadi kompetitor beliau di Pilkada Siak," jelas Markarius. (tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved