15 Orang Ikuti Pelatihan Pelatih Vovinam di Pekanbaru

Cabor beladiri yang baru masuk Indonesia, Vovinam, menggelar pelatihan untuk pelatih di Pekanbaru, dan diikuti 15 peserta.

15 Orang Ikuti Pelatihan Pelatih Vovinam di Pekanbaru
tribun pekanbaru
Vovinam Riau menggelar pelatihan untuk pelatih cabor beladiri vovinam. Pelatihan diikuti 15 peserta digelar di Pekanbaru. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 15 orang peserta pada Minggu (28/7) kemarin mengikuti pelatihan dasar pelatih vovinam, di sebuah hotel di Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Vovinam merupakan cabor beladiri yang baru saja masuk ke Indonesia.

Pelatihan tersebut digelar pada 26-28 Juli 2019 di Pekanbaru. Pelatihan ini dibuka oleh Ketua Harian H Binsar Hutabarat, dan ditutup oleh Ketua Umum Vovinam, Master Indra.

Sekretaris Umum Vovinam Riau, PRJ Haryono MSBw kepada Tribun, Minggu (28/7) mengatakan, untuk pelatih dan penguji pada pelatihan ini adalah dua master sabuk merah Vovinam Riau, yaitu Indra dan PRJ Haryono.

"Pelatihan ini kita buka untuk pengembangan pelatih di Riau, dan untuk disebarkan ke kabupaten/kota di Riau," ujar Haryono.

Para peserta, tambahnya, usai pelatihan akan menerima lisensi atau sertifikat dasar pelatih.

"Kalau pelatih sudah kita sebar ke kabupaten/kota nantinya, diharapkan akan muncul atlet vovinam di Riau," ucap Haryono.

Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama vovinam Riau dengan Majelis Sabuk Merah (MSM) Riau. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved