Basket 3x3 Riau Siapkan Uji Coba untuk Tim Putra dan Putri Sebelum Tampil di Pra PON

Basket Riau di Pra PON nanti hanya mengikuti nomor 3x3 putra dan putri. Sedangkan untuk nomor 5x5 tidak ikut ambil bagian.

Basket 3x3 Riau Siapkan Uji Coba untuk Tim Putra dan Putri Sebelum Tampil di Pra PON
Rino
Basket 3x3 Riau akan ikut uji coba jelang Pra PON 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Riau menyebut, KONI Riau siap memberangkatkan dua tim yakni tim putra dan putri kategori 3x3, untuk mengikuti uji coba jelang tampil di Pra PON 2019. KONI sendiri menyambut baik uji coba yang akan diikuti tim basket 3x3 Riau tersebut.

"Anggaran untuk uji coba sudah ada. Memang KONI baru menyampaikan hal ini secara lisan," kata Ketua Harian Perbasi Riau, Hendry, Minggu (28/7) kepada Tribun.

Dikatakan, pada uji coba ini, khusus tim putra akan mengikuti event-event 3x3 yang akan digelar di Jakarta, DI Yogyakarta, dan Bandung. Sedangkan untuk tim putri, pelatih akan mencari tim lawan yang ada di Pekanbaru dan Sumbar. "Jadwal untuk uji coba ini akan disusun dan diatur oleh pelatih," sebut Hendry.

Seperti diketahui, basket Riau akan ikut ambil bagian pada Kejurnas Basket 3x3 yang merupakan ajang Pra PON di Jakarta, 17-18 Agustus mendatang. Perbasi Riau akan mengirim tim putra dan putri. Saat ini, waktu persiapan hanya tersisa sekitar pekan lagi. Makanya jajaran pelatih kini memperbanyak jam terbang atlet sekaligus untuk mengasah mental bertanding.

"Memang kita tidak ada TC penuh. Tapi atlet kita tetap latihan. Atlet putra tetap latihan berjalan di Jakarta, sementara atlet putri latihan di Pekanbaru," terangnya.

Disebutkan, para pemain saat ini menjalankan program latihan minimal 4 kali seminggu. Dan ini akan terus dimaksimalkan sampai hari pertandingan.

Selain itu, basket 3x3 sejak awal menegaskan tidak menggunakan atlet impor untuk Pra PON. Seluruh atlet yang ditampilkan merupakan atlet lokal Riau.

Pada Pra PON ini basket Riau hanya tampil di nomor 3x3 putra dan putri. Sedangkan untuk nomo4 5x5, Riau tidak mengirimkan tim. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved